Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju menjadi calon presiden 2024.

Hal itu, menurutnya agar orang Sunda ada yang manggung di ranah politik tingkat nasional.

Ia menuturkan bahwa orang Sunda yang sudah siap menjadi calon presiden hanya Ridwan Kamil.

Pihaknya juga meminta dukungan dari masyarakat untuk mendukung pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca juga: Hasil Rakerda DPD PAN Jaksel Usulkan Anies dan Zulhas Jadi Capres 2024

“Sudah dibicarakan oleh salah satu tokoh, sok atuh orang Sunda manggung jadi presiden. Nah yang sekarang berani jadi calon presiden, bahkan kemarin sudah deklarasi dan sudah siap, ya hanya Kang Emil,” ujarnya saat ditemui di Batujajar, KBB, Minggu (19/6/2022).

Atas hal tersebut, pihaknya meminta masyarakat Jawa Barat untuk mendukung Kang Emil dari sekarang karena jika mendukung saat pencalonan saja bisa kurang afdol.

“Tapi kalau mendukung dari sekarang ada waktu untuk sosialisasi untuk dibantu dalam pencitraan yang baik karena memang dia citranya sudah seperti itu,” kata Uu.

Selain itu, kata Uu, jika ada dukung dari sekarang bisa dibantu dengan hal yang lain, termasuk dengan doa dari masyarakat Jawa Barat.

“Jadi inohong Sunda akan mendukung karena kalau bukan Kang Emil siapa lagi,” ucapnya.

Baca juga: Umumkan Anies, Ganjar dan Andika Jadi Capres, Pengamat: NasDem Harapkan Berkah Elektoral

Dukungan tersebut diberikan bukan tanpa alasan, karena Ridwan Kamil merupakan tokoh Sunda yang dinilai sudah cocok untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Kang Emil juga sudah siap dan ada komitmen dari masyarakat Sunda harus ada presiden dari orang Sunda,” ujar Uu.

Saat disinggung dirinya yang merupakan tokoh Sunda untuk mencalonkan diri sebagai presiden, Uu menjawab secara tegas bahwa dia tidak akan menjadi presiden.

“Kalau mencalonkan jadi presiden tidak, paling saya jadi gubernur setelah Kang Emil menjadi presiden,” katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Wagub Jabar, Dukung Ridwan Kamil Maju Jadi Calon Presiden 2024, Minta Orang Sunda Mendukungnya.



Source link