Masmient.com

Berita TerNew






Tunarungu merupakan gangguan ketika seseorang tak bisa mendengar sehingga butuh alat bantuan agar bisa mudah dalam berkomunikasi. Seperti yang dialami oleh wanita tuli satu ini ketika dirinya sedang memesan makanan di KFC. Momen tersebut diunggah oleh akun TikTok pribadinya, @jennifernatalie_.

Dari video tersebut, terlihat sang pemilik akun menuliskan pesanannya melalui ponsel dan menunjukkannya kepada pihak kasir.

Beberapa kali ia juga menjelaskan dengan gestur tangan supaya bisa dimengerti oleh karyawan restoran. Namun siapa sangka, karyawan itu juga menjawabnya dengan bahasa isyarat sehingga komunikasi mereka jadi lebih mudah.

“Kemudian saya tidak mengerti apa yang disampaikan staffnya. Saya berani bilang ‘saya tuli’,” tulis wanita ini dalam video tersebut.











Wanita tunarungu ini memesan makanan di KFC, reaksi karyawan kasir langsung dapat pujian (tiktok.com)

Ternyata, pihak kasir tersebut mengambil pulpen dan menuliskan apa yang dimaksudnya dalam selembar kertas.

Seketika, sang wanita merasa terharu karena karyawan tersebut mau melayaninya tanpa rasa malu. Lalu, karyawan itu juga berkomunikasi dengan gestur, bahasa isyarat dan menuliskan di kertas dan ponsel.

“Staff ini sabar dan ramah. Itu memang sudah tugasnya melayani customer, tak lain customer seperti saya,” ungkap perempuan ini.

 







Source link