Masmient.com

Berita TerNew

Jombang (Masmient.com) – Ketua DPW PPP (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan) Jawa Timur Mundjidah Wahab menendang bola di lapangan futsal Arena Jl Brigjen Kretarto Jombang, Jumat (5/8/2022). Tendangan bola sang bupati itu menggelinding pelan ke arah Ema Ummiyatul Chusna atau Ning Ema.

Tak berlama-lama menguasai bola, Ning Ema kemudian mengumpan si kulit bundar kepada Mujtahidur Ridho (Gus Edo). Dari Gus Edo, bola kemudian ditendang keras ke arah gawang. Balo masuk. Hadirin yang ada di lapangan futsal sontak bertepuk tangan. Itulah penanda dibukanya Turnamen Futsal GPK Jombang Cup 2022.

Sebanyak 48 tim mengikuti Turnamen Futsal GPK Jombang Cup 2022 yang dimulai Jumat (5/8/2022) di Lapangan Futsal Arena dan VVIP, Jl Brigjen Kretarto itu. Turnamen ini dibuka oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur yang sekaligus Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Nampak pula hadir anggota DPR RI dari Dapil VIII, Ema Umiyyatul Chusnah.

Ketua GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) Jombang Mujtahidur Ridho mengatakan, turnamen ini merupakan ajang silaturahim antar kader dan juga sebagai wadah memperkenalkan atlet muda berprestasi asal Kabupaten Jombang di bidang olahraga. “Kegiatan ini untuk memberi ruang kepada pecinta futsal di Jombang,” ujar Gus Edo, panggilan akrab Mujtahidur Ridho.

Selain kepedulian terhadap kualitas atlet muda Jombang, Gus Edo juga mengatakan bahwa hingga kini terus berupaya agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bisa memfasilitasi tempat yang layak bagi pecinta futsal. Dimana dibutuhkan lapangan futsal berskala nasional atau internasional.

Gus Edo mengaku sudah menyampaikan aspirasi kepada Bupati Jombang Mundjidah Wahab. “Kita juga mendorong pemerintah agar memfasilitasi para pencinta futsal. Jadi, harus punya lapangan futsal setara Nasional, kan sementara ini lapangan futsal di Jombang milik swasta semua,” kata ketua organisasi sayap PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ini.

“Kepada peserta, kami mengimbau agar selama pertandingan berlangsung tetap menjaga sportivitas di atas rumput sintetis hijau ini. Harapannya berjalan dengan aman dan lancar. Semangat untuk meraih harapan timnya masing-masing dengan tidak lupa menjaga sportivitas dalam bertanding,” tandasnya.

Turnamen Futsal GPK Jombang Cup ini juga mendapat apresiasi dari Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Menurutnya, dengan terselenggaranya ini bisa melahirkan generasi muda para pencinta olahraga tepatnya persepakbolaan. Bupati berharap, dari turnamen itu akan lahir bibit atlet futsal yang mumpuni. Sehingga bisa mengharumkan nama Jombang di ajang yang lebih tinggi.

Ketua GPK Jombang menggiring bola

Sebagai bentuk apresiasi, Mundjidah akan menambahkan sejumlah hadiah. Tak sekadar itu, sosok Ketua DPW PPP Jatim ini juga menyumbangkan dana hadiah sebesar Rp 5 juta. “Kita tambahkan hadiah untuk para juara, tidak hanya satu dua dan tiga. Untuk apresiasi penyelenggara dan para pemain,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, anggota DPR RI dari Fraksi PPP asal Dapil VIII, Ema Ummiyatul Chusna ini juga mengapresiasi gelaran turnamen futsal GPK Jombang Cup. Ia berharap agar di tahun-tahun berikutnya juga ada gelaran yang sama dengan jumlah hadiah yang lebih besar.

“Saya tambah lagi hadiahnya untuk juara satu, dua dan tiga. Saya tambah dua kali lipat. Hari ini juga hadiahnya saya berikan langsung tunai kepada panitia,” tutur Ning Ema, panggilan akrab Ema Ummiyatul Chusna, yang juga Ketua DPC PPP Jombang ini. [suf]



Source link