Masmient.com

Berita TerNew






Ncess Nabati  adalah presenter program kuliner “Bikin Laper” yang tayang di TRANS TV. Program tersebut tayang setiap hari, berarti pria yang memiliki nama lengkap Fergy ini sudah banyak mencicipi makanan-makanan. Gara-gara sering makan makanan mengandung kolestrol, Ncess pernah terserang stroke .

“Jadi host program kuliner punya tantangan terbesar yakni harus makan makanan berlemak, makanan mengandung santan, makanan pedas, jeroan, sampai makan kepala kambing,” tegas Ncess dilansir dari channel YouTube Insert Offical Trans TV. Ncess sadar sebagai orang yang suka makan, dia memang sering melakukan wisata kuliner.

“Banyak yang bilang enak saja jadi aku, sudah makan apa saja terus dibayar juga, padahal risiko pekerjaan ini cukup berat buat aku, sekali syuting harus makan 15 menu,” imbuh Ncess. Sebab ia pernah mengalami kejadian yang cukup mengerikan ketika mendadak terserang stroke ringan ketika sedang makan.











Makan Jeroan Sampai Kepala Kambing, Host Program Kuliner Terkena Stroke dan Dilarikan ke Rumah Sakit (Detikcom)

Ncess saat itu sedang syuting dan makan seafood di sebuah restoran. Saat sedang makan tiba-tiba kepalanya tidak bisa menoleh ke samping dan mulutnya tidak bisa berbicara. “Syuting terpaksa berhenti lalu aku dibawa ke Rumah Sakit, ternyata waktu diperiksa tekanan darah sangat tinggi,” kenang Ncess.

Sejak kejadian tersebut membuat Ncess lebih berhati-hati. Ia mulai mengurangi makan makanan di luar syuting dan memperbanyak jadwal olahraga. “Sekarang aku harus pintar bagi waktu untuk olahraga dan datang ke dokter gizi,” imbuh pria berusia 32 tahun yang memiliki bisnis dalam bidang kuliner.

Setiap tiga bulan sekali, Ncess rutin periksa ke dokter gizi. Ncess juga rajin mengecek darah, kadar kolestrol, dan tekanan darah, supaya ia tidak lagi terserang stroke untuk kedua kalinya. “Sebelum syuting aku harus olahraga selama 2 jam, jadi lemak harus dibakar dulu,” ujar dia.







Source link