Masmient.com

Berita TerNew

Minggu, 19 Juni 2022 – 05:54 WIB

Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial Billy Mambrasar (kedua kanan) dalam diskusi Y20 “Pendidikan Inklusif” secara virtual, Sabtu malam (18/6/2022). Foto: ANTARA / Azis Kurmala

papua.Masmient.com, JAKARTA – Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial Billy Mambrasar mengaku siap menjadi jembatan untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi anak-anak muda Indonesia dari provinsi terluar terutama Papua.

Kesempatan itu diperlukan untuk dapat berdiri sejajar dengan bagian lain dari Indonesia.

“Saya merasa menjadi jembatan untuk memberikan kesempatan lebih bagi anak-anak muda Indonesia dari provinsi terluar untuk bisa memainkan peran di level yang sama,” ujar Billy Mambrasar dalam diskusi Y20 “Pendidikan Inklusif” secara virtual, Sabtu (18/6/2022) malam.

Dia mengatakan Papua memiliki indeks pembangunan manusia paling rendah di Indonesia.

“Papua juga memiliki akses pendidikan yang rendah dan menjadi provinsi termiskin di Indonesia. Kemudian Presiden Joko Widodo memilih saya untuk menjadi Staf Khususnya,” kata Billy Mambrasar.

Saat dirinya terpilih menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy mengatakan ada beberapa orang mengatakan dirinya terpilih karena orang Papua dan sebagai perwakilan Papua.

“Sejujurnya saya masih menghadapi stereotip kenapa kamu dipilih sebagai Staf Khusus Presiden dan jawabannya adalah beberapa orang mengatakan oh mungkin karena dia adalah orang Papua dan dia mewakili Papua. Mematahkan stereotip itu adalah sesuatu yang sedang saya lakukan,” kata dia.

Dia berharap ketika dirinya dapat memenangkan tantangan ini anak-anak muda nanti yang mengikuti jejaknya akan menjadi seseorang yang tidak lagi menghadapi stereotip.

Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar mengaku siap menjadi jembatan untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi anak-anak muda Indonesia terutama Papua.

Source link