Masmient.com

Berita TerNew

Sukarelawan Srikandi Ganjar DIY menggelar panggung kebudayaan dan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Srikandi Ganjar.

Masmient.com, YOGYAKARTA – Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar DIY menggelar panggung kebudayaan di Yogyakarta, Minggu (19/6).

Kegiatan ini sengaja digelar karena terinspirasi sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mencintai seni dan budaya Indonesia.

“Pak Ganjar sangat melestarikan kebudayaan. Beliau memberikan kebijakan pada ASN yang ada di Jateng untuk mengenakan batik pada Selasa hingga Jumat,” kata Ketua Srikandi Ganjar DIY Herrawati dalam siaran persnya, Minggu.

Dalam kegiatan itu ditampilkan peragaan busana batik kontemporer, musik etnis, band, musik sape khas Kalimantan Barat, seni padelangan, hingga lomba melukis.

Mereka juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Total ada 1.000 perempuan hadir untuk meramaikan acara tersebut.

“Harapannya setelah kegiatan ini kaum perempuan bisa lebih mengenal, mencintai, dan melestarikan kebudayaan Indonesia yang kita miliki,” kata dia.

Herawati mengatakan pihaknya menilai Ganjar sebagai pemimpin yang sangat mengayomi masyarakat hingga kalangan terbawah. Menurut dia, program Ganjar juga sangat mendukung peran dan pemberdayaan perempuan.

“Beliau sosok pemimpin ideal yang berwibawa dan bijaksana. Pak Ganjar juga sangat peduli terhadap perempuan,” kata Herrawati.

Srikandi Ganjar DIY menggelar panggung kebudayaan dan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link