Masmient.com

Berita TerNew

Media Vietnam ketar-ketir Shin Tae-yong tetap pegang Timnas Indonesia.

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Masmient.com – Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong segera mentas di Piala AFF U-19 2022. Gelar juara menjadi incaran skuad Timnas U-19 hingga menuai sorotan media Vietnam,

Sebelumnya PSSI sempat berwacana agar Shin Tae-yong fokus menangani timnas Indonesia U-19 saja. Akan tetapi, pelatih berusia 51 tahun ini menunjukkan dirinya sangat kompeten untuk menangani tim senior.

Buktinya timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023, meski bersaing dengan tim-tim kuat seperti Kuwait, Nepal dan Yordania. Prestasi ini pun membuat Shin Tae-yong tetap dipercaya untuk menangani tiga kategori timnas.

Hal tersebut ternyata membuat media khawatir karena Shin Tae-yong tetap menangani tim Garuda Nusantara. Artinya, pelatih Korea itu akan mendampingi timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Pasalnya Shin Tae-yong masih belum memiliki gelar juara, walau berhasil membuat Indonesia tampil apik. Jadi Piala AFF U-19 2022 akan menjadi target realistis untuk memberikan juara.

“Tonggak sejarah (lolos Piala Asia) membantu Shin Tae-yong memperkuat posisinya di sepak bola Indonesia. Tapi masalahnya dia belum punya gelar juara,” tulis laporan media Vietnam soha.vn.

“Karena itu, pada Piala AFF U-19 mendatang, saat Indonesia menjadi tuan rumah, mereka akan sangat bertekad menang. Shin Tae-yong bisa terus dipercaya,” imbuhnya.

Media Vietnam was-was dengan timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong karena negaranya masuk dalam grup yang sama di Piala AFF U-19 2022.

“Shin Tae-yong akan memimpin bintang muda seperti Ronaldio dan Marselino Ferdinan. Mereka akan bersaing dengan pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam di Piala AFF U-19,” tutup laporan itu.

Garuda Nusantara sendiri akan bertarung menghadapi Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan FIlipina di Grup A. Sedangkan Grup B berisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.



Source link