Masmient.com

Berita TerNew

Fabio Di Gianantonio di MotoGP Jerman. Foto: Gresini Racing.

Masmient.com, JAKARTA – Pembalap rookie Gresini Racing Fabio Di Giannantonio (Diggia) bertekad bisa meraih poin pada MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6).

Diggia yang pada kualifikasi, Sabtu (18/6) mencatatkan waktu 1:20,128 detik dan akan memulai balapan dari posisi lima.

Posisi pole sendiri dipegang oleh Francesco Bagnaia dari Ducati.

“Jika tidak ada kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position. Namun, senang bisa berada di posisi lima. Saya berharap alergi ini tidak menjadi kendala saat balapan nanti,” kata Diggia.

Pembalap yang didukung Federal Oil itu mengaku meski start dari posisi lima, dia akan berusaha semaksimal mungkin mengingat kendaraan yang digunakan juga mendukung untuk meraih poin.

Meski demikian, pembalap dengan nomor start 49 itu berharap kondisi fisiknya bisa maksimal setelah sempat terkena alergi.

“Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi. Ketika sesi latihan pagi FP3 pagi alami kesulitan yang berdampak pada kondisi fisik. Namun, ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik,” kata Diggia menambahkan.

Sementara itu, rekan satu timnya, Enea Bastianini yang musim ini ikut dalam persaingan Juara Dunia MotoGP 2022 mengalami kendala setelan di Ducati Desmosedici GP21.

Sempat terkena alergi, Fabio Di Giannantonio (Diggia) yakin bisa meraih poin di MotoGP Jerman, Minggu (19/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link