Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Kantor Staf Presiden (KSP) telah membuka pendaftaran Sekolah Staf Presiden yang berlangsung hingga tanggal 29 Juni 2022 mendatang. Dilansir dari akun Instagram @kantorstafpresidenri, Sekolah Staf Presiden merupakan program inkubator kepemimpinan nasional bagi para pemimpin muda.

Sekolah Staf Presiden 2022 berisi materi pembelajaran yang memiliki muatan strategis, taktis dan praktis berdasarkan pengalaman kerja kantor kepresidenan. Selama masa program yang berdurasi 5 hari ini, peserta akan mengikuti beberapa kegiatan dengan metode kerja strategis, taktis dan praktis di lingkungan Istana Kepresidenan.

Kantor Staf Presiden membuka 32 kursi bagi para talenta muda yang ingin metode kerja di lingkungan Istana Kepresidenan. Peserta akan mendapatkan pengakuan formal dan informal dan berkesempatan untuk berjejaring dengan pakar, kelembagaan, komunitas dan stakeholders lainnya.

Adapun pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 Juni hingga 29 Juni 2022. Peserta akan menjalan beberapa serangkaian seleksi hingga pengumumannya pada 18 Juli 2022. Setelah itu, peserta akan secara resmi melaksanakan kegiatan mulai 25 Juli – 29 Juli 2022.

Baca Juga:
Dukungan Presiden Jokowi pada Koalisi Indonesia Bersatu Dibantah Ngabalin: Tak Ada Itu

Sekilas Tentang Kantor Staf Presiden

Kantor Staf Presiden merupakan lembaga nonstruktural yang berada di bawah Presiden. Kantor Staf Presiden (KSP) dibentuk oleh Presiden dan Wakil Presiden untuk meningkatkan kelancaran pengendalian program prioritas nasional, penyelenggaraan komunikasi politik kepresidenan, dan isu strategis.

KSP memiliki 5 kedeputian dan 5 staf khusus. Untuk deputi dan staf khusus meliputi Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi, Bidang Pembangunan Manusia, Staf Khusus Bidang Perekonomian, Staf Khusus Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Staf Khusus Bidang Politik, Hukum Pertahanan, Keamanan dan Hak Asasi Manusia.

Persyaratan Pendaftaran Sekolah Staf Presiden 2022 Batch 1

  • Berusia 17 – 26 Tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek
  • Terbuka untuk seluruh profesi
  • Mendaftar secara online melalui situs resmi Kantor Staf Presiden

Jadwal Sekolah Staf Presiden 2022 Batch 1

Baca Juga:
Balas Tudingan Elite Demokrat Duga Anggaran Dipakai Buat Bayar Buzzer, Deputi V KSP Ungkit Dana yang Pernah Dipakai SBY

  • Pendaftaran: 16 Juni – 29 Juni 2022
  • Seleksi administrasi: 30 Juni – 1 Juli 2022
  • Seleksi wawancara: 7 Juli – 13 Juli 2022
  • Pengumuman peserta: 18 Juli 2022
  • Pelaksanaan: 25 Juli – 29 Juli 2022

Seluruh informasi seputar Sekolah Staf Presiden 2022 dapat diakses melalui laman resmi https://ksp.go.id/sekolah-staf-presiden.html . Itulah informasi seputar persyaratan dan jadwal pelaksanaan Sekolah Staf Presiden Batch 1 yang akan dibuka untuk 32 peserta. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda!



Source link