Masmient.com

Berita TerNew

Bidik Talenta Siswa Sekolah Kejuruan. Foto: dok Sahabat Ganjar

Masmient.com, SURABAYA – Sahabat Ganjar kembali menggelar lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan setelah meraih kesuksesan pada lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Solo Raya Mei lalu.

Jawa Timur menjadi provinsi tujuan selanjutnya untuk mencari talenta siswa kejuruan dengan harapan kegiatan ini menjadi ajang kompetisi sekaligus menjadi sarana motivasi siswa untuk berinovasi dan meningkatkan intelektualitas diri. 

Bertajuk ‘Mempersiapkan Kompetensi Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0’ Sahabat Ganjar terus berupaya untuk memberikan wadah keterampilan khusus dan pengetahuan tentang dunia industri kepada siswa.

Itu sebagai bekal bagi para siswa untuk memperoleh pekerjaan setelah lulus nanti. Lulusan dari SMK diharapkan sudah siap untuk memasuki dunia kerja.

Selain itu juga bisa mengembangkan sikap profesional, mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri.

Pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bambang Wahyuono, Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan agar memberikan kesempatan belajar dan berkompetisi bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia.

“Harapannya kegiatan edukatif seperti ini akan terus diadakan sebagai penyalur bakat siswa dan memberikan kesempatan belajar sekaligus berkompetisi bagi siswa-siswa diseluruh Indonesia,” sambungnya.

Kegiatan lomba Bidik Talenta Siswa yang digelar Sahabat Ganjar ini makin meriah dihadiri peserta mencapai 20 tim dari berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link