Masmient.com

Berita TerNew

FC Utrecht ikut doakan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Masmient.com – PSSI belum lama ini merilis daftar 28 nama pemain timnas Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali jelang Piala AFF 2022. Menariknya FC Utrecht ikut menyoroti kabar tersebut.

Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan untuk Piala AFF 2022. Pelatih Korea Selatan itu bakak menggelar TC di Bali pada akhir November 2022 ini.

Juru latih berusia 52 tahun tersebut sudah memanggil 28 daftar nama sementara jelang Piala AFF 2022. Banyak pemain familiar yang dimasukkan Shin Tae-yong, salah satunya Marc Klok.

Nah, dipanggilnya Marc Klok untuk membela skuad Garuda itu lantas membuat FC Utrecht bereaksi memberikan dukungan.

“Semoga berhasil, khususnya untuk mantan pemain kita Marc Klok,” komentar FC Utrecht di kolom komentar unggahan PSSI.

FC Utrecht doakan timnas Indonesia sukses di Piala AFF 2022. (Instagram/PSSI)

Marc Klok sendiri memang punya koneksi dengan FC Utrecht. Menurut data dari Transfermarkt, ia pernah menimba ilmu di FC Utrecht U-19 dan U-21.

Setelah itu, Marc Klok kemudian berkelana dalam perjalanan kariernya. Ia sempat membela Ross County, Cherno More, Oldham Athletic, hingga Dundee FC.

Akhirnya pada 2017 lalu, Marc Klok berlabuh ke PSM Makassar. Ia juga pernah berseragam Persija Jakarta sebelum gabung dengan Persib Bandung.

Kini Marc Klok merupakan WNI dan berhak membela timnas Indonesia. Gelandang berusia 29 tahun ini sudah dipanggil dalam beberapa kesempatan oleh Shin Tae-yong dan menjadi andalan skuad Garuda di lini tengah.



Source link