Masmient.com

Berita TerNew

Indotnesia – Arab Saudi memenangkan pertandingan di FIFA World Cup melawan Argentina dengan skor 2-1. Untuk merayakannya, Raja Salmanan mengumumkan Hari Libur Nasional.

Diketahui pada Piala Dunia 2022, Arab Saudi kebagian bertanding dengan Argentina, klub Lionel Messi dkk berjuang. Lalu, pada babak penyisihan Grup C semalam (22/11/2022) Arab Saudi Menang 2-1 di babak kedua.

Melansir dari NDTV, Raja Arab Saudi menyatakan hari Rabu (23/11/2022) sebagai Hari Libur Nasional baik untuk sektor swasta dan pemerintahan. 

“Arab Saudi telah mengumumkan hari libur nasional besok setelah tim sepak bola menang 2-1 melawan Argentina di Piala Dunia FIFA,” seperti dikutip dari NDTV.

Baca Juga:Mengenal Apa Itu Mumifikasi, Diduga Terjadi pada Kasus Jasad Keluarga Kalideres

Selain swasta dan pemerintahan, sekolah juga akan ditutup di seluruh negeri. Pasalnya hal itu merupakan kemenangan bersejarah bagi Arab Saudi sebagai satu-satunya negara Asia yang menang atas Argentina.

Hal itu turut disampaikan oleh Saud Salman Al Dossary seorang politikus Arab melalui akun Twitter pribadinya.

“Raja Salman mengumumkan hari libur untuk karyawan baik sektor publik maupun swasta, serta semua siswa, menyusul kemenangan epik Arab Saudi hari ini,” tulisnya.

Arab Saudi melalui gol yang ditendangkan oleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari berhasil mengejutkan Argentina asuhan Lionel Messi. Tim kerajaan Arab itu mengalahkan pemenang dua kali dengan skor 2-1 dalam salah satu kekalahan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Atas kemenangan itu, banyak warganet yang turut memberikan selamat untuk Arab Saudi.

Baca Juga:Tewaskan Banyak Orang, Gempa Cianjur Jadi Sorotan Media Asing

“Congratulations from & love you MBS,” tulis salah seorang warganet Twitter.

“Semoga sukses untuk Arab Saudi,” tulis lainnya.

“Selamat untuk kemenangan besar,” sambung lainnya.

Source link