Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta- Pegiat media sosial Helmi Felis menanggapi pernyataan politisi Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni yang dilantik menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional. 

Raja Juli menyatakan bahwa bidang pertanahan sebenarnya bukanlah bidang yang dia geluti. 

Mengetahui pernyataan Raja Juli tersebut, Helmi Felis sontak memberikan komentar sindiran melalui akun Twitternya. 


Baca Juga: Sindiran Keras Helmi Felis: Jokowi adalah Azab dari Tuhan

Helmi Felis melontarkan komentar sindiran kepada Raja Juli yang diunggah melalui akun Twitternya yang diunggah pada Sabtu 18 Juni 2022. 

Dalam tulisannya, Helmi Felis mengatakan kepada Raja Juli untuk tidak mengkhawatirkan hal demikian. 


Baca Juga: Kritik Reshuffle Kabinet, Helmi Felis Sebut Bukan untuk Perbaikan: Jokowi…

Menurutnya Helmi Felis, semua orang menjabat sekarang bekerja tidak sesuai dengan bidangnya. 

Pejabat yang bekerja tidak sesuai bidangnya, kata Helmi, mengakibatkan kehancuran. 

“Jangan khawatir mas Yuli, semua yang menjabat sekarang tidak sesuai bidangnya kok. Makanya hancur,” tulis Helmi.

(Twitter/Helmi_Felis)


Baca Juga: Kritik Reshuffle Kabinet, Helmi Felis Sebut Bukan untuk Perbaikan: Jokowi…

Sementara itu, Raja Juli Antoni yang dilantik sebagai wakil Menteri ATR atau Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional pada Rabu 15 Juni 2022 mengaku bidang pertanahan bukan bidang yang dia geluti. 

Dilansir dari CNBC Indonesia, Raja Juli menyatakan diri siap beradaptasi dan melakukan terobosan-terobosan baru. 

Raja Juli menyatakan hal demikian sambil memohon bimbingan dari Hadi Tjahjanto selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, yang juga baru dilantik hari ini. 

“Ini adalah amanah yang tak mudah karena dengan kerendahan hati saya mengakui ini bukan bidang yang saya geluti. Saya pernah S2 tapi nggak selesai di IPB. Tapi banyak baca secara teoritis tentang agraria dan pedesaan, konflik,” ujarnya saat Sertijab, Rabu 15 Juni 2022.

“Saya terlibat di beberapa tempat dulu studi di Inggris (tentang) perdamaian konflik, dia ada pertanahan tapi ga ada konkrit beneran soal pertanahan,” lanjutnya. 

Raja Juli pun tidak segan untuk meminta bimbingan dari Hadi Tjahjanto dan juga menteri terdahulu, Sofyan Djalil. 

“Mohon dengan kerendahan hati dan bimbingan Pak Menteri untuk diarahkan, karena Pak Presiden bilang kita nggak punya banyak waktu lagi. Tentu dengan masukan dan bimbingan dari senior-senior semua, pegawai PNS di lingkungan BPN, mungkin staf paling bawah sekali, bagaimana mengerjakan persoalan tanah,” ujarnya

“Mohon doa restu dengan bimbingan Pak Hadi bisa teruskan kebaikan yang telah dikerjakan pak Sofyan,” imbuhnya.

Raja Juli melanjutkan, belajar dari tradisi santri yang dirinya coba kontribusikan terkait kaidah Islam, akan berusaha untuk mempertahankan sesuatu yang sudah baik yang dikerjakan Sofyan Djalil sebelumnya, sambil di saat yang bersamaan beradaptasi dan melakukan inovasi baru, memungkinkan terjadinya terobosan-terobosan.

“Kemarin sore saya dipanggil Presiden ke istana. Agak di luar dugaan akan ditunjuk (jadi) Wamen BPN. Di ruangan sudah ada Pak Hadi. Itu takdir dari Allah SWT saya akan dengan sepenuh hati dan kemampuan. Kalau Pak Hadi diminta jadi pembantu Presiden, saya diminta Presiden untuk bantu Pak Hadi,” pungkasnya. 

Source link