Masmient.com

Berita TerNew

Lamongan (Masmient.com) – Raden Imam Muhlisin resmi menjabat sebagai Ketua yang baru di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lamongan.

Penyegaran partai ini ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, SK DPP Nomor : 06-0082/Kpts/DPP-Gerindra/2022, tertanggal 10 Juni 2022, yang ditandatangani langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Diketahui, mantan Sekretaris DPC Gerindra Lamongan ini menggeser KH Tsalits Fahami, yang menjabat Ketua DPC Gerindra pada periode sebelumnya. Sedangkan Sekretaris DPC Gerindra Lamongan yang baru dijabat oleh Imam Fadli, anggota DPRD Lamongan Fraksi Gerindra dan mantan Ketua PW IPNU Jatim.

Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Lamongan ini dilantik dan menerima SK dari Anwar Sadad, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur, di Surabaya, pada Sabtu malam (18/6/2022).

“Kami berterimakasih kepada Bapak Prabowo Subianto, dan Bapak Ahmad Muzani, atas kepercayaannya kepada kami untuk memimpin Partai Gerindra di Kabupaten Probolinggo,” ujar Raden Imam Mukhlisin, saat dikonfirmasi Masmient.com, Minggu (19/6/2022).

Raden Imam mengungkapkan, setelah dikukuhkannya menjadi nakhoda DPC Partai Gerindra Lamongan yang baru, pihaknya akan melakukan sejumlah agenda dan langkah tindak lanjut sesuai arahan dari Ketua DPD Gerindra Jatim.

Penyerahan SK dari DPD Gerindra Jatim ke DPC Gerindra Lamongan, di Surabaya, Sabtu kemarin (17/6/2022).

Ia menegaskan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 dan menaikkan kursi dewan. Selain itu, imbuh Raden Imam, pihaknya juga akan memperkuat konsolidasi di tataran internal DPC.

“Ini kita akan rapat lagi untuk menindaklanjuti arahan dari Ketua DPD Gerindra Jatim. Intinya dalam rangka upaya memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden dan menaikkan kursi dewan kita, dengan terus memperkuat kepengurusan partai dan merekrut kader sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Lebih lanjut saat dikonfirmasi mengenai target kursi dewan pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya menargetkan perolehan kursi untuk DPRD Lamongan di atas saat ini, yakni lebih dari 7 (tujuh) kursi. Ia optimistis bahwa Partai Gerindra bisa menang dan meraih target tersebut.

“Bismillah, minimal 7 kursi untuk DPRD Lamongan. Targetnya harus menang, dan memenangkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Lamongan yang baru, Imam Fadli mengatakan, bahwa SK untuk DPC Lamongan ini diserahkan secara bersamaan dengan DPC lain di Jawa Timur.

Selain Kabupaten Lamongan, sebut Imam Fadli, SK DPC yang baru juga diserahkan kepada DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sumenep, dan Kabupaten Pamekasan.

Imam Fadli juga menjelaskan bahwa tujuan rotasi di tingkatan DPC Gerindra itu merupakan bentuk penyegaran menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, rotasi ini juga dilakukan atas berbagai pertimbangan.

“Mohon doanya, semoga kami mampu menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik,” tutupnya. [riq/but]



Source link