Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta – Prancis memulai pertahanan gelar Piala Dunia mereka dengan gaya dengan kemenangan comeback 4-1 melawan Australia saat Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak bersama Les Bleus dengan dua gol pada Selasa 22 November. 

Giroud mencetak gol sebelum dan sesudah jeda untuk menambah jumlah golnya menjadi 51 gol, menyamai rekor Thierry Henry. Dia mencetak kedua sisi dari gol Kylian Mbappe setelah Adrien Rabiot menyamakan kedudukan untuk Prancis menyusul gol pembuka mengejutkan dari Craig Goodwin. 

Les Bleus adalah juara bertahan pertama yang memenangkan pertandingan pembukaan mereka sejak Brasil pada 2006, yang telah menempatkan mereka dalam posisi yang baik untuk melaju dari fase grup, sesuatu yang gagal dilakukan Italia pada 2010, Spanyol pada 2014 dan Jerman pada 2018. 

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Jerman Vs Jepang, Takefusa Kubo: Kami Akan Berusaha Untuk Menang!

Prancis, yang kehilangan bek Lucas Hernandez karena cedera lutut serius, memiliki tiga poin dan unggul dua poin dari Tunisia dan Denmark setelah mereka bermain imbang 0-0 pada Selasa. 

Sisi Didier Deschamps, yang memulai turnamen di belakang kekecewaan striker Karim Benzema absen karena cedera Sabtu lalu, selanjutnya akan menghadapi Denmark pada Sabtu. 

“Kami mendapat ketakutan tetapi bereaksi dengan cepat setelah itu. Bahkan jika kami bisa mencetak lebih banyak gol, kami menemukan satu sama lain, kami efisien,” kata Giroud, 36 tahun, yang kini menjadi pencetak gol tertua Prancis di Piala Dunia.



Source link