Masmient.com

Berita TerNew

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (23/11). Sumatra dikepung hotspot. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

Masmient.com, RIAU – Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (23/11). Sumatera dikepung hotspot.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir Pmengatakan pagi hari cerah berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, dan Pelalawan.

Malam hari hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Pelalawan.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan dan Indragiri Hilir pada siang atau sore dan malam hari,” kata Yasir.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan lebat di seluruh wilayah Kepulauan Riau,” bebernya.

Terpantau 168 hotspot di wilayah Sumatera. Berada di Privinsi Sumsel 53, Jambi 32, Bengkulu tujuh, Sumbar 18, Bangka Belitung 16, dan Lampung 16.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (23/11). Sumatera dikepung hotspot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link