Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, pada 2024 Polri secara bertahap sudah berkantor di IKN. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Polri menyatakan pihaknya telah memproses pengajuan pembuatan kantor polisi di antaranya, Polres dan Polsek di Ibu Kota Nusantara (IKN). Prosesnya sudah dimulai tahun ini.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, untuk tahun depan polres dan polsek sudah dipersiapkan ke lokasi ibu kota negara di Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

“Tahun depan. Tahun ini masih penggodokan semua, pengusulan semuanya. Tahun depan kan sudah harus dipersiapkan karena tahun 2024 diharapkan secara bertahap kita sudah mulai berkantor di IKN,” kata Dedi di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Gelar Bakti Kesehatan di Titik Nol IKN, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045

Tak hanya itu, Dedi menjelaskan, untuk menyiapkan personel di IKN, Polri akan menempatkan satuan Brimob yang akan dipimpin oleh seorang Brigjen ke IKN.

Baca juga: KSAL Mutasi 163 Pamen TNI AL, Ada Dandenjaka dan Kadispen Marinir

“Ya untuk konsep pembentukan polres khusus IKN ini sedang diajukan. Termasuk Bapak Kapolri beberapa waktu lalu sudah mengkuhkan penguatan Brimob. Brimob salah satunya ditempatkan di IKN. Nanti akan dipimpin oleh pati bintang 1,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, semua kesiapan dari internal Polri tersebut dilakukan untuk memastikan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di IKN. “Dalam rangka untuk mengamankan penguatan IKN agar IKN betul-betul sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan pemerintah,” tutup Dedi.

(cip)

Source link