Masmient.com

Berita TerNew

Deli.Masmient.com – Pembunuhan terhadap siswa SD berinisial SRB menyisakan kekhawatiran akan kondisi psikologis sejumlah teman-teman korban.

Unit PPA Satreskrim Polrestabes Medan pun mendatangi Yayasan Baiti Jannati di Kecamatan Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (15/8/2022).

Petugas melakukan penyembuhan trauma atau trauma healing terhadap para siswa di sana.  Mereka diajak berdogeng yang dibawakan oleh Ridho Pratama dan menari bersama yang dipandu oleh Jenny Aprianti.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Medan AKP Mardianta Br Ginting mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan trauma healing terhadap para siswa, khususnya yang sekelas dengan korban.

Baca Juga:Didekati Juventus, Pelatih PSG Bicara Soal Masa Depan Leandro Paredes

“Jadi dalam pertemuan ini kami melakukan kegiatan-kegiatan untuk memberikan hiburan terhadap anak, seperti berdogeng dan tanya jawab maupun menari nari. Kami juga memberikan hadiah dengan maksud untuk dapat menghilangkan rasa trauma dari pada para siswa,” kata Mardianta.

Ia menyebutkan, kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan pihak Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kab Deli Serdang.

“Sejauh ini rasa trauma pada siswa sudah mulai hilang. Meski secara kasat mata masih ada. Untuk menghilangkan rasa trauma anak-anak akan ditindaklanjuti dari LPA,” tandasnya.

Source link