Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta – Politisi Demokrat, Benny K Harman mempertanyakan kepada Kapolri mengenai pengungkapan Kasus Brigadir J.

Pertanyaan Benny K Harman terkait hal ini dikarenakan sebelumnya Presiden Jokowi meminta kasus Brigadir J dibuka sejujur-jujurnya.

Benny K Harman pun menyampaikan jika ini merupakan perintah dari Presiden Jokowi kepada Kapolri untuk mengungkap kasus ini.


Baca Juga: Pengakuan Prabowo untuk Jokowi: Beliau Pemimpin yang Paling Kerja Keras

“Ini perintah Yth Presiden Jokowi kepada Kapolri agar kasus Brigadir J dibuka sejujur-jujurnya. Apakah Kapolri telah membuka kasus ini seterang-terangnya?”, kata Benny K Harman, dikutip dari cuitannya, JUmat 5 Agustus 2022.

Politisi Demokrat ini lantas menyampaikan kepada Kapolri untuk tidak melupakan bahwa rakyat memiliki informasi dari sumber-sumber terpercaya.


Baca Juga: IKN Akan Didaftarkan Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2036

“Ataukah masih ada yang ditutup-tutupi? Jangan pernah lupa, rakyat juga punya informasi dari sumber-sumber terpercaya”, ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi untuk membuka kasus Brigadir J sejujur-jujurnya.

“Presiden minta agar hal ini dibuka sejujur-jujurnya. Kalau ada yang tersembunyi atai disembunyikan nanti akan terlihat bila memang ada upaya seperti itu”, kata Mahfud MD.


Baca Juga: IKN Akan Didaftarkan Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2036

Mahfud MD juga sebelumnya meminta kepada publik untuk bersabar menanti hasil penyelidikan yang dilakukan pihak Kepolisian terkait kasus kematian Brigadir J.

“Saya meminya masyarakat ikuti saja perkembangan ini, nanti aka nada ujungnya. Saya tidak akan masuk ke substansinya”, kata Mahfud MD.

Namun, hingga berita ini diterbitkan, belum ditemukan tanggapan dari pihak Polri terkait pertanyaan Benny K Harman menyangkut pembukaan kasus Brigadir J.

Source link