Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak menutup kemungkinan kerja sama antara partainya dengan PKB juga melibatkan partai lain. Foto/MPI/Muhammad Farhan

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sepakat kerja sama pada Pemilu 2024. Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan antara keduanya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Kedua partai itu pun membuka pintu partai lain untuk bergabung. “Tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan partai-partai lainnya,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Dia menjelaskan, pertemuan tersebut diinisiasi oleh PKB. Dasco menambahkan, komunikasi antara kedua partai itu sudah berlangsung intens dan cukup lama. “Ada keinginan dari teman-teman PKB untuk main ke sini untuk menikmati kopi Hambalang,” ujar Dasco.

Baca juga: Sepakat Kerja Sama, Cak Imin ke Prabowo: Demi Kebangkitan Indonesia Raya

Hal senada dikatakan oleh Cak Imin. “Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan suksesnya pileg di 2024,” tegas Cak Imin.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar dua jam. “Alhamdulillah malam hari ini semakin menguat kerja sama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh dan menyiapkan pilpres, pileg, dan pilkada di 2024,” ucap Cak Imin.

Cak Imin dalam pertemuan itu didampingi sejumlah elite PKB di antaranya Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Taufiq Abdullah, dan Lukmanul Khakim. Sedangkan Prabowo didampingi sejumlah elite Gerindra di antaranya Ahmad Muzani dan Sufmi Dasco Ahmad.

(rca)

Source link