Masmient.com

Berita TerNew

Laga pembuka Grup D Piala Dunia mempertemukan antara timnas Denmark melawan timnas Tunisia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadium Education City pada Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Skor kaca mata mewarnai hasil akhir pada laga yang berjalan 2×45 menit itu.

Denmark yang menguasai jalannya pertandingan dengan 62 persen penguasaan bola yang mereka miliki gagal untuk menciptakan peluang yang mampu dikonfersikan untuk menjadi sebuah gol. 

Penampilan apik dari kiper Tunisia A Dahmen juga cukup membuat barisan pemain depan Denmark sedikit frustasi karena peluang yang mereka miliki selalu dapat dimentahkan. 

Baca Juga:Piala Dunia 2022: Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Ditahan Imbang Meksiko 0-0

Dua kartu kuning pun melayang dari saku wasit untuk masing-masing kedua negara tersebut. Kartu kuning untuk Denmark diberikan keada Mathias Jensen, sementara kartu kuning untuk pemain Tunisia diberikan kepada Taha Yassine Khenissi. 

Dari hasil statistik data seusai pertandingan, Denmark nyatanya mampu melesakkan bola dengan total 11 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Tunisia, mereka hanya mampu melepaskan 1 tembakan ke arah gawang.

Dari pertandingan ini, tercatat ada 24 tembakan yang tercipta tanpa adanya satu gol pun. Tembakan terbanyak dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol di Piala Dunia sejak laga Belanda melawan Kosta Rika pada juli 2014 lalu yakni sebanyak 26 tembakan.

Kemudian, 15 dari 24 tembakan pada laga Denmark dan Tunisia ini juga berawal dari tendangan sudut. Catatan terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak tahun 1966 silam.

Tunisia sendiri sukses mencatatlam cleansheet kedua mereka dari 16 laga Piala Dunia yang mereka jalani. Satu cleansheet lainnya terjadi pada laga antara Tunisia melawan Jernam di tahun 1978 dengan hasil akhir pertandingan 0-0.

Baca Juga:Jason Ranti hingga Weird Genius Akan Ramaikan Acara Soccerphoria

Sementara itu, pada laga lain Grup D, Prancis berhasil meraih kemenangan atas Australia dengan skor 4-1 dan membawa mereka sebagai pemuncak klasemen grup D. 

Sementara itu, Tunisia sendiri berada di bawah Prancis disusul Denmark di peringkat ketiga dan AUstralia yang menjadi juru kunci. Tunisia dan Denmark sama-sama mengumpulkan satu poin dari hasil laga ini.

Source link