Masmient.com

Berita TerNew






Ketua umum atau ketum partai politik  (parpol) di Indonesia memiliki anak-anak yang bisa meneruskan tongkat estafet dalam dunia politik untuk menggantikan ayah atau ibu mereka. Masing-masing anak memiliki kelebihan. Berikut 5 anak ketum parpol yang punya karir cemerlang.

1.    Puan Maharani

Puan Maharani adalah anak ketiga Megawati Soekarnoputri. Megawati merupakan ketum PDI Perjuangan. Karir Puan dalam berpolitik moncer. Ia pernah menjadi Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Saat ini Puan menjabat sebagai Ketua DPR RI dan disebut menjadi calon Presiden 2024 mendatang.

Puan memiliki suami bernama Hapsoro Sukmonohadi atau Happy Hapsoro. Puan dikaruniai dua orang anak yang bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma. Jika Puan memilih jalan politik, anak-anak Puan kabarnya lebih tertarik kepada bidang lain.











Pesona 5 Anak Ketum Parpol di Indonesia, Jalan Mulus Karir Berpolitik (Detikcom)

2.    Almira Tunggadewi Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY saat ini menjadi ketua umum Partai Demokrat. AHY memiliki anak semata wayang dari pernikahannya dengan Anissa Pohan bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono. Almira saat ini beranjak remaja karena berusia 13 tahun. Wajah Almira pun cantik mirip dengan sang ibu.

Belum diketahui apakah Almaira tertarik dengan dunia politik seperti yang sudah dilakukan ayah dan kakeknya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Yang jelas Almira tahu bahwa AHY memang berkecimpung dalam dunia politik setelah keluar dari militer pada tahun 2016 lalu.

3.    Futri Zulya

Futri Zulya adalah putri Zulkifil Hasan atau Zulhas. Zulhas merupakan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). Futri sosok yang cantik. Sayangnya ibu dua anak itu baru saja menyandang status sebagai janda setelah pernikahannya dengan Mumtaz Rais berakhir. Futri juga cukup eksis dalam dunia politik sebagai kader PAN. Saat ayahnya dilantik jadi Menteri Perdagangan, Futri mendampingi ke istana.







Source link