Masmient.com

Berita TerNew

Ribuan produk UMKM Indonesia berkualitas akan dipamerkan pada gelaran Pertamina SMEXPO 2022 yang akan dilaksanakan pada 28 November-4 Desember 2022

Masmient.com, JAKARTA – Menyongsong gelaran Pertamina SMEXPO 2022, ribuan produk UMKM binaan Pertamina dari berbagai wilayah di Indonesia akan hadir meramaikan acara yang berlokasi di FX Sudirman Jakarta pada 28 November hingga 4 Desember 2022 secara hybrid.

VP CSR & SMEPP Pertamina Fajriyah Usman mengatakan kegiatan ini disiapkan Pertamina sebagai upaya membangkitkan industri UMKM pascapandemi Covid-19.

Acara ini juga sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa kualitas produk UMKM dalam negeri sudah diakui banyak pihak.

“Produk-produk UMKM binaan Pertamina mempunyai kualitas yang diakui pasar internasional jadi kami harus maksimalkan potensi itu,” ujar Fajriyah.

Acara pembukaan Pertamina SMEXPO 2022 akan diselenggarakan di gedung Grha Pertamina, Jakarta, pada Senin (28/11).

Sementara itu, untuk pameran produk UMKM binaan akan berlangsung di FX Sudirman Atrium lantai 1 pada 29 November hingga 4 Desember 2022 mendatang.

Seperti pelaksanaan tahun sebelumnya, UMKM yang mengikuti Pertamina SMEXPO dibagi menjadi beberapa kategori, yakni fashion, craft, agrobusiness hingga food and beverage dengan citarasa nusantara.

Salah satu mitra binaan yang akan turut ambil bagian dalam Pertamina SMEXPO 2022 kali ini adalah SOBAG, yakni produk tas tenun khas Indonesia dikombinasi dengan kulit sapi asli yang diproduksi dengan buatan tangan (handmade).

Ribuan produk UMKM Indonesia berkualitas akan dipamerkan pada gelaran Pertamina SMEXPO 2022 yang akan dilaksanakan pada 28 November-4 Desember 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link