Masmient.com

Berita TerNew

Para pemain, staf oficial, pelath, dan jajaran manajemen Persib Bandung menggelar doa bersama untuk para korban gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang.

Pada momen tersebut Persib Bandung menyampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana alam yang menimpa waga masyarakat Kabupaten Cianjur.

Sebagai bentuk belasungkawa tersebut, seluruh pemain dan ofisial mengadakan doa bersama untuk para korban gempa bumi di Cianjur sebelum menggelar sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Selasa 2 November 2022 kemarin.

Pada acara doa bersama itu, hadir Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. Ia langsung memimpin sesi doa bersama.

Baca Juga:Gempa Cianjur Berulang Tiap 20 Tahun, Literasi Rendah Picu Banyak Korban

“Kita berdoa bersama sebagai ungkapan belasungkawa. Yang terjadi di sana (Cianjur) adalah musibah. Kami semua berdoa semoga korban diterima di sisi Allah SWT. Kami sangat bersedih dengan musibah ini,” kata Umuh.

Umuh berharap para korban dan keluarga yang ditinggalkan bisa tegar menghadapi musibah ini. “Mereka, keluarga kami juga. Semoga mereka diberikan ketabahan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, yang luka semoga cepat sembuh, dan tidak ada lagi korban meninggal dunia,” harapnya.

Sementara itu, Persib baru saja kembali menggelar latihan setelah diiistirahat selama dua hari. Pekan lalu, program latihan Pangeran Biru ditutup dengan gim internal pada Jumat, 18 November 2022.

Dalam sesi latihan petang ini, tim sudah kembali diperkuat Beckham Putra Nugraha yang sebelumnya sempat terganggu kesehatannya. Di sisi lapangan, I Made Wirawan tengah menjalani latihan penguatan otot bersama Kevin Rumakiek. 

Latihan dimulai dengan permainan Rondo dalam grup besar. Mereka harus mengalirkan bola dengan satu sentuhan untuk menghindari tiga pemain yang bertugas mengejar. Setelah itu, pemain juga berlatih passing mendatar dan penyelesaian akhir.

Baca Juga:Kalah dari Arab Saudi, Kepercayaan Argentina untuk Juara Piala Dunia 2022 Memudar

Dalam sesi terakhir, pemain mendapat menu latihan permainan dalam grup kecil 8 vs 8, tapi hanya dengan memanfaatkan setengah panjang lapangan. Kembali, para pemain dituntut bisa menguasai bola dan mengalirkannya dengan cepat ke daerah lawan.

Source link