Masmient.com

Berita TerNew

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

Masmient.com, JAKARTA – Relawan Sahabat Ganjar menggelar lomba membangun jaringan sistem operasi perangkat lunak (software).

Para peserta yang ikut adalah para siswa Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) di Jawa Timur.

Lomba tersebut dihelat guna mencari bibit atau talenta muda sekaligus menjadi sarana inovasi dan motivasi siswa agar bisa berdaya saing di era digitalisasi seperti sekarang ini.

Selain itu juga untuk mempermudah para pelajar SMK memperoleh pekerjaan.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono mengatakan pihaknya akan terus menggelar kegiatan edukatif seperti ini sebagai penyalur bakat siswa dan memberikan kesempatan belajar sekaligus berkompetisi bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini akan terus kembali dilaksanakan agar dapat memberikan kesempatan belajar dan berkompetisi bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia,” ujar Bambang dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Sabtu(18/6/2022).

Baca juga: Ganjarist: NasDem Mendengarkan Aspirasi Masyarakat Kalangan Bawah yang Mendukung Ganjar

Dalam lomba kejuruan siswa SMK yang diadakan di Garden Palace Hotel Kota Surabaya ini, seluruh peserta se-Jawa Timur berkumpul dan mempresentasikan hasil karyanya.

Dengan jumlah peserta mencapai 20 tim dari berbagai daerah kegiatan ini semakin meriah oleh antusias peserta yang mampu menyalurkan talenta kreatif melalui lomba kejuruan siswa.

Seluruh peserta mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar, dengan total hadiah mencapai Rp. 15.000.000.- disertai piala dan sertifikat ini menambah semangat peserta yang mengikuti kegiatan lomba kejuruan siswa.

Sebelumnya lomba serupa juga digelar di kota Solo, Jawa Tengah dan berlangsung sukses.

“Lomba ini merupakan lomba yang menarik bagi semua siswa khususnya saya sendiri karena prakteknya yang menggunakan mikrotik sebagai alat utamanya karena mikrotik dapat menjadi access point penghubung jaringan dan sebagainya. Saya mendapatkan banyak pengalaman di lomba ini. Harapan saya agar lomba ini menjadi lomba yang sehat.” Ujar Zidni Alfian Barik selaku salah satu peserta Lomba Kejuruan Siswa Sahabat Ganjar asal SMK Telkom Malang.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman hasil pemenang dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Jawa Timur. (Willy Widianto)



Source link