Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta diketahui memperoleh dividen dari Delta Jakarta,Tbk di tahun 2021 dengan keuntungan mencapai Rp60 miliar.

Diketahui bahwa Delta Jakarta, Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam produksi minuman alkohol berjenis bir.

“Saya datang ke RUPS kemarin. Sekitar Rp 60 miliar,” ujar Budi Purnama selaku Plt Kepala BP BUMD, dikutip dari detik.com, Minggu 19 Juni 2022.


Baca Juga: Novel Bamukmin: Pemprov DKI Tersandera Oleh Partai yang Meresahkan Umat…

Perolehan keuntungan yang didapatkan Pemprov DKI Jakarta ini jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Lebih tinggi. Teman-teman di Delta itu dia tidak pernah minta PMD dan tiap tahun selalu berikan dividen. Dia selalu ngasih dividen,” kata Budi Purnama.


Baca Juga: UAS Ngaku Tidak Berpolitik, Guntur Romli Lontarkan Sindirian: Buzzer Politik…

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan bahwa selama ini Pemprov DKI Jakarta terus berusaha untuk melepas kepemilikan saham di Delta Jakarta,Tbk.

Upaya untuk melepas kepemilikan saham dari perusahaan yang bergerak di bisnis non halal ini adalah bagian dari janji politik Anies Baswedan ketika berkampanye untuk menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Kami percaya pimpinan DPRD, pimpinan komisi, anggota, seluruhnya akan membahasnya bersama-sama dan mencarikan solusi yang terbaik terkait PT Delta yang memang sudah menjadi visi-misi daripada Anies-Sandi ketika itu akan menjual saham PT Delta. Dan banyak sebetulnya yang mengantre, banyak sebetulnya yang mengantre ingin beli,” tutur Ahmad Riza Patria.


Baca Juga: UAS Ngaku Tidak Berpolitik, Guntur Romli Lontarkan Sindirian: Buzzer Politik…

“Jadi kami serahkan kebijaksanaan kepada pimpinan, anggota DPRD yang saya kira sangat mengerti dan bijaksana bagaimana mencari solusi terkait masalah saham PT Delta,” tambah Ahmad Riza Patria.

Netizen yang melihat  berita soal Pemprov DKI Jakarta memperoleh keuntungan dari perusahaan minuman keras menanggapinya dengan nada negatif.

Beberapa netizen mempertanyakan apakah keuntungan tersebut halal dan dapat dipakai untuk kepentingan bersama.

Selain itu, netizen juga mempersoalkan tentang aliran uang keuntungan yang diperoleh oleh Pemprov DKI Jakarta.

Cuitan Netizen Soal Pemprov DKI Jakarta yang Memperoleh Keuntungan Dari Perusahaan Minuman Alkohol (screenshot dari kolom komentar akun Twitter @detikcom)

“Trus duit keuntungan jualan alkohol ini sudah mengalir kemana saja??” tanya akun Twitter @EkoMukhtar, dilihat pada Minggu 19 Juni 2022.

“Duitnya halal yaa,” ucap akun Twitter @danielloksa.

“Kalo fulus yang ini sudah dijamin halal…” ungkap akun Twitter @MeanModusMedian.

“Apa gak haram?” tulis akun Twitter @Pencerah__.

Source link