Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo Bidang Pemilu Ferry Kurnia Rizkiyansyah (tengah) saat menghadiri peresmian peluncuran tahapan Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/6/2022) malam. Foto/MPI/Arif Julianto

JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menunjukkan optimismenya untuk bisa lolos ambang batas parlemen ( parliamentary threshold ) pada Pemilu 2024. Diketahui, setiap partai politik (parpol) harus memenuhi syarat parliamentary threshold (PT) 4 persen untuk bisa melenggang ke Senayan merujuk pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Kita mencapai PT 4 persen, dan kita optimislah, kita siap Insya Allah, karena ini sudah menjadi hukum positif yang ada,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam diskusi daring bertajuk ‘Parliamentary Threshold: Sebuah Tantangan Bagi Partai Politik Baru’, Sabtu (18/6/2022).

Dia mengungkapkan bahwa Partai Perindo sudah memiliki target yang harus dicapai dalam kontestasi Pemilu 2024. Tentunya, target ini juga merupakan hasil evaluasi dari Pemilu 2019.

Baca juga: Visi Misi Perindo Jelas, Membangun Indonesia Sejahtera

“Dari 575 kursi yang ada ini ya 23 kursi ini harus didapatkan atau dari sekitar 130 jutaan pemilih, tentunya 5,51 juta atau 5,5 juta menjadi hal yang sangat penting untuk mendapatkan perolehan suara yang cukup signifikan tadi,” ujarnya.

Yang terpenting, kata dia, saat ini Partai Perindo terus melakukan konsolidasi di internal partai untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Mulai dari kesiapan struktur kelembagaan, SDM, hingga kesiapan infrastruktur kepartaian yang ada di Partai Perindo.

“Ini menjadi hal yang sangat penting sebagai modal bagi aktivitas partai untuk melakukan upaya-upaya menyambut ikhtiar berkontestasi di dalam proses Pemilu 2024 ke depan. Itu yang memang menjadi poin yang sangat penting,” pungkasnya.

(rca)

Source link