Masmient.com

Berita TerNew

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

Masmient.com, TOKYO –  Sebanyak empat pemagang Indonesia bersama 6 pemagang dari Thailand diberikan penyuluhan peraturan lalu lintas Jepang oleh polisi setempat Kamis lalu (16/6/2022) di Gifu Jepang.

Kuliah keselamatan lalu lintas untuk trainee praktek kerja asing  dilakukan di Tetsumeidori, Kota Gifu, Pusat Pendidikan Bahasa Jepang

Sebuah kuliah keselamatan lalu lintas diadakan di Kota Gifu pada tanggal 16 Juni 2022 untuk trainee praktek kerja asing yang baru saja tiba di Jepang.

Hal ini dilakukan oleh Kantor Polisi Gifu Naka (central Gifu)  agar trainee praktek kerja dapat memahami peraturan lalu lintas Jepang dan menjalani kehidupan yang aman dan tentram.

Peserta adalah 10 trainee praktek kerja dari Indonesia dan Thailand yang datang ke Jepang pada bulan Mei 2022 dan dijadwalkan untuk bekerja di bidang permesinan dan pertanian mulai akhir Juni.

Dalam kuliah dijelaskan cara mengendarai sepeda yang benar, aturan, penyeberangan pejalan kaki, dan sebagainya. Misalnya naik sepada saat hujan tak boleh pakai payung tetapi harus pakai jas hujan.

Selain itu, para peserta pelatihan mendengarkan dengan antusias setelah menerima saran untuk berhenti dengan tegas di tempat dengan tanda “Berhenti” dan memeriksa keselamatan di kiri dan kanan.

Kepala Seksi Urusan Umum Kantor Polisi Gifu Naka Hokukaku Kotsu mengatakan, “Baru-baru ini, jumlah trainee praktek kerja asing telah meningkat, dan saya pikir ruang kelas seperti itu diperlukan.”

Hokukaku juga berpikir, “Kebanyakan orang menggunakan sepeda, tetapi saya ingin Anda hidup agar tidak mengalami kecelakaan lalu lintas. Saya ingin melakukannya, jadi saya meminta berbagai aturan yang saya sampaikan ini dapat diikutrio oleh semua pemagang yang datang ke Jepang.”

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif . Tak lupa cash in back Rp.10 juta bagi murid Pandan College. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.



Source link