Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta – Gempa di Cianjur menyita perhatian publik. Berbagai kalangan turut andil dalam memberikan bantuan terhadap korban gempa, seperti yang dilakukan oleh Partai Golkar yang mengawal penyaluran bantuan dan kabarnya bantuan akan terus mengalami pertambahan.

Dalam hal ini, Partai Golkar mengerahkan segenap kekuatan untuk mengawal semua bantuan yang tersalur menggunakan bantuan APBD, Pemerintah dan APBD Daerah Jawa Barat.

Tubagus Ace Hasan Syadzily selaku ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, menyampaikan perihal ini pada saat memimpin rapat koordinasi di Jawa Barat.

Baca Juga: Kerabat yang Trauma Masih Menunggu Kabar Keluarganya yang Hilang Dilanda Gempa

Dia menginstruksikan kepada semua kader Partai Golkar Jawa Barat untuk terjun langsung mengawal pengalokasian bantuan.

Adapun pusat alokasi bantuan berpusat di Kantor DPD Partai Golkar, Cianjur, Jawa Barat. Hal ini memudahkan untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur.

“Saya instruksikan seluruh potensi Golkar di Cianjur untuk turun langsung. Semua bantuan dari unsur Golkar akan dipusatkan dan dikoordinasikan di sini di kantor DPD Partai Golkar Cianjur”, kata Tubagus Ace Hasan Syadzily seperti dikutip dari kantor berita RMOL.id, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Pasca Gempa Cianjur, Kominfo dan Operator Seluler Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Jaringan di Daerah Terdampak Gempa

Selain itu, dia juga menyampaikan jika saat ini bantuan yang terkumpul dari kader serta simpatisan Partai Golkar, telah terkumpul diatas Rp 150 juta dengan tempo waktu tiga hari. Penyalurannya sudah mencapai sekitar Rp 125 juta kepada warga.

Pria yang akrab disapa Kang Ace ini menyampaikan jika bantuan punya kemungkinan akan terus mengalami pertambahan.

“Insya Allah jumlahnya akan terus bertambah mengingat besarnya simpatisan Kader Partai Golkar terhadap musibah yang terjadi”, lanjutnya.

Secara terpisah, Rita Fitria Ace Hasan selaku ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Barat, menyampaikan jika perempuan Golkar juga turun tangan untuk membantu penyaluran bantuan kapada korban gempa Cianjur.

Baca Juga: BNPB Laporkan Puluhan Unit Rumah atau Bangunan Rusak Terdampak Gempa Cianjur

“Alhamdulillah bertepatan dengan Jumat berkah kali ini. Kita menurunkan sebanyak 450 nasi box termasuk penggalangan dana untuk meringankan ibu-ibu dan anak yang terdampak”, ujar Rita.

Sebagai informasi, Wabup TB. Mulyana Syahrudin turut mendampingi Kang Ace untuk menyalurkan bantuan yang telah terkumpul.

Bantuan diberikan di lapangan Prawatasari Sawahgede, kecamatan Cianjur juga posko lainnya di beberapa tempat terdampak bencana.



Source link