Masmient.com

Berita TerNew






Rumah orang amerika  memiliki ciri yang khas karena tidak pakai pagar. Mereka pun menyimpan kendaraan di dalam garasi rumah tanpa khawatir kendaraan akan hilang. Lalu apa saja faktor yang membuat orang Amerika nyaman tinggal di rumah yang tidak memiliki pagar?

1.    Orang Amerika Dibolehkan Menyimpan Senjata

Meski rumah orang Amerika tidak berpagar, mereka tidak takut ada rampok yang masuk ke dalam rumah. Sebab di Amerika semua warganya diperbolehkan memegang senjata api karena legal. Konon jumlah peredaran senjata api di Amerika lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk Amerika.

Jadi jika ada orang jahat yang sewaktu-waktu mau masuk ke dalam rumah, pasti mereka akan berpikir dua kali karena si penghuni rumah tak segan-segan untuk menembak dengan senjata yang dimiliki.











Ini 6 Alasan Kenapa Rumah Orang Amerika Gak Pakai Pagar (Hipwee)

2.    Ada Aturan Undang-Undang

Aturan dalam Undang-Undang cukup jelas di Amerika. Adanya larangan untuk menginjak lahan atau pekarangan milik orang lain tanpa izin. Makanya jika ada orang yang mendadak masuk ke dalam rumah karena tanpa pagar, bisa saja dilaporkan kepada pihak berwajib karena dianggap membuat penghuni rumah tak nyaman.

3.    Sistem Keamanan

Sistem keamanan sangat canggih di Amerika karena menggunakan teknologi. Meskipun rumah tidak memiliki pagar tetapi pemilik rumah biasanya meletakan kamera CCTV di bagian depan rumah sebagai alat pengintai. Jadi walaupun tak memiliki pagar, penghuni rumah tetap merasa aman.

4.    Kondisi Ekonomi

Faktor berikutnya terkait kondisi ekonomi warga Amerika. Sebab orang Amerika mayoritas memiliki finansial yang merata. Konon hanya ada sebagian kecil orang yang melakukan tindakan kejahatan dengan mencuri rumah. Karena mayoritas orang Amerika mampu dan tidak ada yang jadi pencuri rumah, maka mereka percaya meski rumah tak dipagar tetap aman dari datangnya penjahat.







Source link