Masmient.com

Berita TerNew

loading…

KBRI Lisbon menggelar acara Mercado Culinário Indonésio 2022 yang menyajikan aneka kuliner dan produk Indonesia. Foto/istimewa

JAKARTA – KBRI Lisbon menggelar acara Mercado Culinário Indonésio 2022 pada Sabtu, 18 Juni 2022. Dalam acara tersebut, aneka kuliner dan produk Indonesia ludes diserbu masyarakat Portugal.

Lebih dari 400 warga Lisabon dan sekitarnya menghabiskan akhir pekan di festival kuliner Indonesia terbesar di Portugal untuk berburu jajanan khas Nusantara yang disajikan oleh masyarakat Indonesia. Tercatat sejumlah menu seperti sate, nasi goreng, dan rendang laris terjual dalam sekejap.

Mercado Culinário Indonésio adalah terjemahan bahasa Portugis yang artinya “Pasar Kuliner Indonesia”. Ajang ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan kekayaan gastronomi serta produk Indonesia di Portugal.

Baca juga: Perdana, Kopi Indonesia Hadir dalam Ajang Lisbon Coffee Fest 2022

Tidak hanya komunitas Indonesia, warga Portugis juga telah menanti-nantikan pasar kuliner Indonesia ini menjelang liburan musim panas. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Vanessa Gonçalves, pengunjung Mercado sekaligus alumni program Darmasiswa ISI Denpasar.

“Tahun lalu saya datang, dan ini hari yang saya tunggu-tunggu untuk kembali menikmati makanan Indonesia. Saya sudah mencicipi banyak makanan, seperti sate dan rendang,” aku Vanessa.

Baca juga: Dubes RI Lisabon Cicipi Rendang dan Sate Lilit Buatan Siswa Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Portugal

Kegiatan Mercado Culinário Indonésio juga kerap kali dijadikan ajang berkumpulnya diaspora Indonesia yang tersebar di seluruh Portugal. Ibu Ratih salah satu peserta Mercado berdomisili di Kota Figueira da Foz rela hadir menempuh jarak yang cukup jauh untuk bertemu komunitas Indonesia.

“Saya senang sekali bisa hadir di Mercado kali ini, pengunjungnya sangat ramai dan didukung oleh suguhan penampilan yang unik dan menarik,” ujar Bu Ratih.

Source link