Masmient.com

Berita TerNew

Marselino memiliki peran penting saat membangun serangan Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Masmient.com – Penyerang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan dipercaya untuk bermain di sejumlah pertandingan bersama Timnas Indonesia. Baik dari kelompok umur hingga Timnas Senior.

Menjadi langganan bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong, pemain 18 tahun ini akan semakin sibuk dengan sejumlah kejuaraan yang akan diikuti skuad Garuda.

Dalam beberapa pekan hingga bulan ke depan, Indonesia akan menjalani sejumlah pertandingan. Mulai dari ajang AFC Asian Cup 2023, Piala Dunia 2022 U-20, SEA Games Vietnam dan juga Piala AFF 2022 Desember 2022 mendatang.

Marselino Ferdinan masuk dalam sejumlah daftar susunan pemain di beberapa kejuaraan tersebut. Shin Tae-yong, beberapa kali memanggil pemain Persebaya Surabaya ini untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Hal itu menjadi sorotan netizen hingga pendukung Indonesia. Meski Marselino Ferdinan cukup menikmati sejumlah perhelatan yang diikuti Indonesia, mereka memperingatkan agar tetap berhati-hati.

“Hati-hati cedera, karena kalau sampai cedera yang susah klub juga,” sindir @mzuha*** di Instagram.

“Jam terbang lagi padat, semoga ga cedera,” harap @rnl***.

“Definisi, Marselina ikut Romusha,” kelakar @nc_t****.

Marselino Ferdinan sendiri memiliki performa cukup unggul di beberapa pertandingan yang dia ikuti. Pada Piala AFF U-19 2022 saat menggulung Brunei Darussalam, Marselino memang tak memberikan assist untuk rekannya. Kendati demikian build up serangan dari lini tengah tak lepas dari peran dia.

Terbukti pada babak pertama Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak 6 gol tanpa balas. Pada babak kedua setelah Marselino ditarik keluar, hanya 1 gol yang disematkan oleh Garuda Muda ke gawang Brunei Darussalam. Skor akhir 7-0 untuk Indonesia.



Source link