Masmient.com

Berita TerNew

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk pasien korban bencana alam gempa Cianjur. Foto: Dok Divisi Humas Polri

Masmient.com, CIANJUR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi para korban gempa bumi yang dirawat di RS Bhayangkara Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11).

Pada kunjungan itu, Sigit mendapati sejumlah korban patah tulang dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Untuk memaksimalkan penanganan korban, orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu meminta kapusdokkes mengirimkan tenaga medis tambahan dari Mabes Polri.

“Kami akan mengirim dokter tambahan dari Mabes Polri untuk bisa membantu korban-korban yang rata-rata patah tulang, supaya bisa diatasi di sini,” kata Sigit dalam siaran persnya, Selasa.

Menurut Sigit, gempa memang berdampak pada sejumlah rumah sakit yang ada di Cianjur. Namun, dia memastikan pelayanan bagi pasien tidak terganggu.

Oleh sebab itu, Polri akan membantu untuk mendirikan tenda darurat di RS Bhayangkara sehingga tetap bisa melayani pasien maupun korban gempa yang dirawat.

“Prinsipnya kami masih bisa melayani pasien-pasien di rumah sakit, termasuk menyiapkan tenda-tenda tambahan,” ungkap dia.

Sigit menambahkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan rumah sakit lain yang memerlukan tenaga kesehatan tambahan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya menambah tenaga medis untuk menangani korbgan gempa di Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link