Masmient.com

Berita TerNew

Depok.suara.com – Keriuhan sebelum pertandingan Argentina melawan Arab Saudi berubah menjadi sedih dan lesu. Hal ini terlihat di pusat pendidikan Islamic Center di San Cristobal, Argentina, Selasa (22/11).

Melansir dari laporan Tyc Sports, 
saat itu umat muslim Argentina menonton bareng pertandingan tim Tango melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022.  sejak pukul 06:30 pagi, suasana sudah ramai oleh anak-anak hingga remaja muslim untuk menonton Argentina vs Arab Saudi.

Sekolah yang menampung 340 siswa tersebut berubah menjadi riuh saat pertandingan akan segera di mulai. Teriakan para anak-anak dan remaja Muslim yang mayoritas berasal ari orang Suriah, Lebanon, Pakistan terdengar jelas.

Kebanyakan dari anak-anak dan remaja ini ialah korban perang di Suriah.  Meski berasal dari Timur Tengah, anak-anak dan remaja muslim ini dukung Argentina di laga melawan Arab Saudi.

Baca Juga:Standar Logam untuk Knalpot Mobil Makin Tinggi, Tahun Depan Bisa Terjadi Defisit Material

“Argentina..Argentina, betapa pahitnya penampilan Anda,” begitu chant yang dinyanyikan anak-anak dan remaja muslim ini.

Menurut laporan media Argentina itu, mereka yang hadir di nobar tersebut tidak ada satu pun dukung Arab Saudi.

Saat Lionel Messi cetak gol pertama pada menit ke-10, anak-anak dan umat muslim langsung berteriak kegirangan dan saling berpelukan di depan layar raksasa.

Sayang pada laga itu, Argentina menyerah dengan skor 1-2 dari Arab Saudi. Suasana di aula Islamic Center San Cristobal pun berubah.

“Banyak kekecewaan dan keheningan saat pertandingan berakhir. Anak-anak kemudian diberi pelukan oleh guru mereka dan menyemangatinya,” tulis media Argentina tersebut.

Baca Juga:Lengkap! Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar dari Babak Grup hingga Final

Sempat tertinggal satu gol lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10, Arab Saudi bangkit dan mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

Dua gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari.

Source link