Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Prancis melakoi laga perdananya di Grup D Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak setelah melibas Australia 4-1. Olivier Giroud menyumbangkan dua gol bagi kemenangan Les Bleus.

Pada pertandingan Prancis vs Australia akan digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB, Socceroos lebih dulu memimpin 1-0 .

Craig Goodwin sudah berhasil menjebol gawang Prancis yang dikawal oleh Hugo Lloris saat laga baru berjalan sembilan menit setelah menyelesaikan umpan Mathew Leckie.

Prancis mencoba bangkit. Pada menit ke-27, Adrien Rabiot sjudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik usai Polandia Ditahan Imbang Meksiko di Piala Dunia 2022: Rekor Buruk Lewandowski Berlanjut

Olivier Giroud akhirnya membuat Les Bleus berbalik unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-32. Skor tetap tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Prancis masih melanjutkan tekanannya berlanjut. Kylian Mbappe akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Australia di menit ke-68.

Lewat serangan dari sisi kanan, Ousmane Dembele melepaskan crossing ke kotak penalti. Mbappe, yang berada di depan gawang,bisa memenangi duel udara dan menanduk masuk bola ke gawang Australia. Skor menjadi 3-1.

Giroud mencetak gol keduanya di menit ke-71 untuk membuat Prancis unggul 4-1. Ia menjebol gawang Australia lewat sundulannya setekag menyambut umpan Kylian Mbappe.

Prancis masih memiliki beberapa peluang di akhir babak pertama. Namun hingga akhir laga skor tetap tidak berubah 4-1 bagi kemenangan Les Bleus.

Baca Juga:
Hasil Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022: Lewandowski Gagal Penalti, The Eagles Ditahan El Tri

Hasil ini membuat Prancis memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Sementara Tunisia dan Denmark di bawah dengan masih-masing satu poin, Australia di posisi buncit dengan 0 poin.



Source link