Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Menjelang perayaan HUT ke-77 RI, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kemendagri akan melakukan launching gerakan ini di beberapa provinsi. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Menjelang perayaan HUT ke-77 RI , Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih . Kemendagri akan melakukan launching gerakan ini di beberapa provinsi.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bachtiar mengatakan, launching gerakan tersebut akan diawali oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian.

“12 Agustus kami akan mendampingi Bapak Mendagri melakukan semacam launching gerakan ini di Merauke,” kata Bachtiar dalam Webinar Partai Perindo bertemakan ‘Penguatan Nasionalisme Menuju Kebangkitan Nasional,’ Jumat (5/8/2022).

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bachtiar.

Sehari kemudian, giliran Wakil Mendagri John Wempi Wetipo melaunching gerakan tersebut di Nanggroe Aceh Darussalam. Terakhir, rangkaian launching tersebut akan dilakukan di Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Agustus 2022.

Baca juga: Profil Fatmawati Soekarno, Penjahit Bendera Merah Putih yang Dikibarkan saat Proklamasi

“Ini cara kita menunjukkan dan membangkitkan terhadap kecintaan kepada bangsa dan negara kita dengan sederhana dan murah meriah. Ini harus menjadi kegiatan yang menyenangkan menjadi nyaman dan bersukaria,” ucapnya.

(zik)

Source link