Masmient.com

Berita TerNew

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menggunakan kendaraan jenis jeep Land Rover saat menjadi inspektur upacara HUT-66 Penerbal di Juanda, Surabaya, Jumat (17/6). Mobil tersebut mirip kendaraan yang digunakan Presiden Pertama RI Soekarno saat Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) pada 12 Agustus 1964. Foto: Dispenal

Masmient.com, SURABAYA – Peringatan HUT ke-66 Penerbangan TNI Angkatan Laut (Penerbal) 2022 disuguhi suatu pemandangan yang berbeda.

Pasalnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono saat menjadi inspektur upacara di Juanda, Surabaya, Jumat (17/6), menggunakan kendaraan replika yang sama dengan mobil yang digunakan Presiden Pertama RI Soekarno.

Saat itu, Presiden pertama RI Soekarno ketika meresmikan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) pada 12 Agustus 1964 lalu menggunakan kendaraan jenis jeep Land Rover melintas di depan pasukan upacara.

Seperti sebuah sejarah yang terulang 58 tahun lalu, momen tersebut terekam dengan jelas saat KSAL Yudo menggunakan kendaraan yang jenisnya sama digunakan Soekarno saat melintas di depan pasukan upacara di Juanda, Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Replika kendaraan Soekarno ini sengaja digunakan KSAL Yudo.

KSAL Yudo Gunakan Replika Kendaraan Soekarno di HUT Penerbal

Sebab, selain sebagai kolektor kendaraan jeep klasik, Laksamana Yudo juga sangat mengagumi sosok Proklamator Indonesia tersebut.

Ketegasan Soekarno dalam mengusir penjajah dari negara Indonesia, sejalan dengan ketegasan KSAL dalam menjaga keutuhan wilayah laut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peringatan HUT ke-66 Penerbangan TNI Angkatan Laut (Penerbal) 2022 disuguhi suatu pemandangan yang berbeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link