Masmient.com

Berita TerNew

Surabaya (Masmient.com) – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar/Rian berhasil melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022. Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final usai menekuk wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, di babak kedua Malaysia Open 2022. Pertandingan yang berlangsung di lapangan dua Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis, (30/06/2022) itu berhasil menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-18.

Ginting memulai lagi dengan tertatih-tatih. Skor imbang sampai 4-4 sebelum tunggal putra Indonesia nomor enam dunia itu berjarak 4-10 di interval game pertama. Setelah jeda, Ginting baru bangkit dan berbalik unggul dengan skor 12-11.

Perolehan poin setelah itu sangat ketat. Sebelum akhirnya Ginting berhasil menjauh dan merebut kemenangan dengan skor 21-18. Game pertama yang berlangsung selama 20 menit itu cukup menguras tenaga kedua pemain.

Saat game kedua, Ginting kembali harus tertinggal di interval game dengan selisih poin 7-12. Namun, atlet Indonesia itu berhasil menekan Sitthikom lewat permainan cepat yang berpadu padan dengan smash serta akurasi penempatan shuttlecock di depan net.

Ginting kembali berbalik memimpin 17-16, dia berhasil melaju dan menutup laga melelahkan selama 43 menit itu dengan skor 21-18. Babak perempat final sudah menunggu Athony Ginting. Dia akan berhadapan pemenang dari partai 16 besar lainnya antara wakil Denmark, Viktor Axelsen dan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Sementara itu ganda putra, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Fajar / Rian) menjalani laga sulit saat berhadapan dengan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss / Marvin Seidel. Fajar/Rian Sempat tertinggal 9-14, mereka harus susah payah membalikkan keadaan sehingga bisa berubah jadi 20-18.

Keunggulan tersebut gagal dimanfaatkan Fajar / Rian untuk menyudahi game pertama setelah pasangan Jerman memaksa terjadinya seting. Lamsfuss / Seidel pun memanfaatkan momentum itu untuk berbalik unggul 23-21 di game pertama.

Pada game kedua, Fajar / Rian tancap gas, seolah tidak ingin kehilangan momen. Pasca memimpin 11-5 di interval, juara Indonesia Masters 2022 tersebut melesat dengan skor akhir 21-14.

Momen game kedua ini dimanfaatkan begitu baik oleh Fajar / Rian untuk menjalani game penentuan. Di interval pertama mereka unggul 11-6, Fajar / Rian lalu melesat untuk menyudahi pertandingan dengan total durasi satu jam itu lewat skor 21-14.

Fajar/Rian berhak lolos ke babak 8 besar. Di babak perempat final, Fajar / Rian bakal berhadapan dengan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi. Wakil dari tuan rumah – Malaysia itu berhasil menghentikan perlawanan juara Olimpiade, Lee Yang / Wang Chi Lin dengan skor 21-17 dan 21-18. [dan/but]

 



Source link