Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Kiky Saputri menanggapi tingginya kasus orang tersinggung gara-gara komedi. Terkait ini, Kiky Saputri menyinggung soal korban lawakan.

“Ngomongin soal ketersinggungan, komedi kan memang selalu butuh korban. Makanya mungkin ada istilah keset gitu ya, orang yang menjadi korban, jadi bahan lawakan,” ujar Kiky Saputri di kawasan Kuningan, Jakarta pada 24 November 2022.

Kiky Saputri saat ditemui di Jakarta, Kamis (24/11). [Suara.com/Oke Atmaja
Kiky Saputri saat ditemui di Jakarta, Kamis (24/11). [Masmient.com/Oke Atmaja

“Terus ada yang bagian pengumpan, bagian ngelead, memimpin. Itu secara tanpa ilmu pun kita pas nonton komedi pasti tahu hal itu,” lanjut sang komika.

Kiky Saputri pun mengimbau orang-orang yang datang ke acara komedi untuk tidak terlalu serius menanggapi ucapan para pelawak selama di panggung.

Baca Juga:
Jarang Main Sinetron Lagi, Angel Karamoy Akui Lebih Laku Jadi Komedian

“Semuanya kan komedi, jadi jangan di bawa serius,” kata Kiky Saputri.

Kiky Saputri saat ditemui di Jakarta, Kamis (24/11). [Suara.com/Oke Atmaja
Kiky Saputri saat ditemui di Jakarta, Kamis (24/11). [Masmient.com/Oke Atmaja

Namun di sisi lain, Kiky Saputri juga meminta para pelawak untuk berbesar hati mengakui kesalahan bila lelucon mereka dianggap tidak pantas oleh banyak pihak.

“Balik lagi ke personal masing-masing ya, kan nggak tahu batas ketersinggungannya. Mungkin pada saat momen itu kayaknya aman untuk dibicarakan, tapi ternyata pada saat sudah sampai di netizen maksudnya bakal beda. Itu kan nggak bisa dikontrol,” terang Kiky Saputri.

“Mungkin jadinya ya bisa jadi edukasi, untuk┬ákami┬ánanti ke depannya bakal lebih hati-hati. Ini kan hal yang sensitif,” imbuhnya.

Kiky Saputri sendiri pernah membuat fans Lesti Kejora tersinggung gara-gara mengangkat isu KDRT sang pedangdut untuk materi roasting.

Baca Juga:
Girang Bertemu Angel Karamoy, Kiky Saputri: Kembaran Aku Setelah Adul

Mereka menganggap Kiky Saputri tidak punya empati karena menjadikan KDRT sebagai bahan lelucon. Ia sampai didoakan mendapat karma atas candaan tersebut.

Namun Kiky Saputri menyikapi hujatan fans Lesti Kejora dengan cara apik. Ia memilih membagikan uang ke beberapa orang agar tidak marah-marah lagi.



Source link