Masmient.com

Berita TerNew

Irwan Fecho bicara poros koalisi Demokrat, PKB, dan PKS. Foto : Ricardo/JPNN.com

Masmient.com, JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Irwan mengatakan koalisi partainya bersama PKB dan PKS dibangun komunikasinya dengan semangat kebersamaan, kesetaraan.

Irwan menyebut koalisi tiga parpol itu juga dibangun atas dasar saling menghargai dan berkomitmen untuk menghormati kedaulatan masing-masing partai.

“Koalisi Demokrat – PKB – PKS adalah koalisi partai tengah. Masing-masing parpol memiliki basis massa tersendiri yang bisa saling melengkapi,” ucap Irwan dalam keterangan tertulis, di Jakarta pada Sabtu (18/6).

Dia menjelaskan Demokrat sebagai parpol nasionalis religius memiliki basis pemilih yang beragam, sedangkan PKS dan PKB punya basis pemilih Islam tengah.

Wakil sekretaris Fraksi Demokrat DPR itu juga menjelaskan perbedaan koalisi tiga parpol tersebut dengan poros lainnya.

Menurut Irwan, perbedaan utamanya adalah koalisi Demokrat, PKB, dan PKS mengusung politik gagasan perubahan dan perbaikan, bukan sekadar koalisi.

“Kebersamaan Demokrat, PKB, dan PKS akan menjadi poros utama pilihan rakyat, karena rakyat menginginkan perubahan dan perbaikan,” tuturnya.

Ketua DPD Demokrat Kalimantan Timur itu menyebut pembentukan koalisi Demokrat, PKB, dan PKS adalah suatu langkah yang positif.

Irwan Fecho menyebut koalisi Demookrat, PKB, dan PKS bakal menjadi poros utama pilihan rakyat di Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link