Masmient.com

Berita TerNew

loading…

Ketua Umum DPP DPP KNPI Putri Khairunnisa mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah sukses menggelar KTT G20 di Bali. FOTO/IST

JAKARTA – Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah sukses menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pekan lalu. Gelaran tersebut mendapat pujian dari internasional.

“Terima kasih Presiden Jokowi, semakin harumkan nama Indonesia di mata dunia. Saya mengapresiasi betul kerja keras sukses selesaikan PR (pekerjaan rumah) yang diamanatkan oleh dunia untuk Indonesia menjadi tuan rumah G20 ini,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, menggelar KTT G20 merupakan tantangan besar dan berat. Sebab, ketika Indonesia menerima palu mandat sebagai presidensi G20, tiba-tiba terjadi perang Rusia vs Ukraina. Ditambah lagi pandemi Covid-19 belum usai.

“Saya ingin menyampaikan satu poin penting dari gelaran ini, selain implikasi ekonomi, apa pun itu yang paling penting adalah kita telah berhasil menjaga perdamaian dunia,” katanya.

Khairunnisa berharap kesuksesan penyelenggaraan G20 dapat disertai dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang mewujudkan misi dan komitmen G20, seperti transisi energi, ketahanan pangan, transformasi digital, kesehatan serta ekonomi. “Target ini semua tanggung jawab, saya akan terus mendorong itu,” katanya.

(abd)

Source link