Masmient.com

Berita TerNew

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi saat melantik pelaksana Duta Pancasila Paskibraka Indonesia tingkat pusat di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (22/11). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

Masmient.com, YOGYAKARTA – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi melantik pelaksana Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Tingkat Pusat di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (22/11).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan pesan penting kepada pelaksana DPPI agar terus berkomitmen mengawal dan menjalankan tugasnya untuk proses kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila melalui program Paskibraka.

“Untuk menjamin keberlangsungan bangsa dan negara diperlukan upaya dari setiap komponen bangsa untuk bisa menyiapkan kader pemimpin yang akan melanjutkan perjuangan bangsa,” pesan Prof Yudian.

Kepala BPIP Melantik Pelaksana Duta Pancasila Paskibraka Indonesia, Ada Pesan Penting

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

Dia bahkan meminta kepada DPPI agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dengan tetap memegang teguh empat konsensus berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita semua berharap Paskibraka, Purnapaskibraka dan Purnapaskibraka Duta Pancasila di bawah koordinasi BPIP secara nasional dapat bersama-sama bergotong royong menjaga amanah dan bekerja produktif serta karya nyata,” ujarnya mengingatkan.

Di samping itu, lanjut Prof Yudian, sinergitas antara kementerian dan lembaga lainnya dengan disertai persaudaraan erat dari segenap komponen lainnya menjadi kekuatan bedar untuk Indonesia maju.

“Gotong royong juga sangat diperlukan dengan kementerian atau lembaga lain mengenai Kepaskibrakaan untuk mewujudkan Indonesia maju dan abadi,” tegasnya.

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menyampaikan pesan penting kepada pelaksana Duta Pancasila Paskibra Indonesia yang baru saja dilantik, simak baik-baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News



Source link