Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Akibat meningkatnya kasus infeksi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak membuka masker sembarangan di ruangan tertutup maupun ruang terbuka. Hal itu diungakapkan oleh Juru Bicara Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril. Syahril meluruskan kembali aturan bebas masker di luar ruangan. Seperti apa aturannya?

Heboh penyakit mulut kuku atau penyakit PMK yang menginfeksi hewat ternak kurban cukup menghebohkan masyarakat. Banyak orang bertanya-tanya apa dampaknya jika manusia tidak sengaja mengonsumsi daging sapi yang terinfeksi PMK. Berbahayakah?

Simak berita terpopuler lainnya di bawah ini!

1. Angka Covid-19 Naik, Kemenkes Luruskan Aturan Bebas Masker di Ruangan Terbuka

Baca Juga:
Resmi! MUI Keluarkan Fatwa Sapi Terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku Boleh Disembelih, Ini Syaratnya

Ilustrasi lepas masker (unsplash.com))

Akibat meningkatnya kasus infeksi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak membuka masker sembarangan di ruangan tertutup maupun ruang terbuka. Hal itu diungakapkan oleh Juru Bicara Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril.

Syahril meminta masyarakat tidak asal membuka masker di luar ruangan, karena menurutnya, ada beberapa kondisi masker tetap harus dipakai di luar ruang meski sudah ada keputusan bebas masker di ruangan terbuka.

Baca selengkapnya

2. Makan Daging Sapi Terinfeksi PMK Berbahaya? Begini Kata Dokter Hewan

Pedagang daging sapi sepi pembeli sejak banyak sapi sakit akibat wabah penyakit mulut dan kuku. [Antara]
Pedagang daging sapi sepi pembeli sejak banyak sapi sakit akibat wabah penyakit mulut dan kuku. [Antara]

Dokter hewan menegaskan mengonsumsi daging hewan ternak yang terinfeksi virus penyakit mulut kuku atau penyakit PMK tidak berbahaya untuk manusia.

Baca Juga:
Angka Covid-19 Naik, Kemenkes Luruskan Aturan Bebas Masker di Ruangan Terbuka

Dijelaskan Sub Koordinator Kesehatan Masyarakat Veteriner DKI Jakarta, Drh. Dian Ariesiana Widiastuti bahwa virus PMK bisa mati atau hilang jika daging sudah dimasak seperti direbus atau dipanaskan.

Baca selengkapnya

3. Mitos atau Fakta, Orang dengan Kolesterol Tinggi Dilarang Mengonsumsi Daging Sapi?

Ilustrasi makan daging sapi (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi makan daging sapi (Pixabay/Pexels)

Pasien kolesterol tinggi lebih berisiko mengalami masalah kesehatan seperti serangan jantung dan stroke. Untuk itu mereka diminta menjaga gaya hidup termasuk pola asupan harian.

Sementara itu, daging sapi merupakan salah satu sumber protein hewani yang disebut-sebut harus dihindari oleh penderita kolesterol tinggi.

Baca selengkapnya

4. Sarwendah Idap Penyakit Otak Langka, Kenali Perawatan dan Risiko yang Mungkin Terjadi

Sumber Kekayaan Sarwendah (Instagram/sarwendah29)
Sumber Kekayaan Sarwendah (Instagram/sarwendah29)

Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Ruben Onsu, karena Sarwendah diketahui mengidap penyakit langka di batang otak dan harus menjalani operasi untuk menyembuhkannya.

Tapi sayangnya, operasi batang otak yang akan dijalani Sarwendah bisa merusak penglihatan dan kemampuan berkomunikasi, bila tindakan operasi tidak berhasil menghilangkan penyakit ibu tiga anak ini.

Baca selengkapnya

5. Makanan yang Kamu Suka Juga Dipengaruhi oleh Genetik, Lho!

Ilustrasi makanan sehat (Foto oleh Ella Olsson dari Pexels)
Ilustrasi makanan sehat (Foto oleh Ella Olsson dari Pexels)

Genetik tidak hanya memengaruhi penampilan, tetapi juga kebiasaan makan dan risiko penyakit terkait pola makan tertentu.

Secara khusus, gen yang menentukan seberapa kuat Anda dapat merasakan rasa pahit dan gurih memengaruhi kualitas pola makan secara keseluruhan.

Baca selengkapnya



Source link