Masmient.com

Berita TerNew

Lamongan (Masmient.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Lamongan menggelar berbagai macam perlombaan, salah satunya adalah Fun Bike (sepeda gembira), Minggu (19/6/2022).

Fun Bike yang digelar Polres Lamongan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres beserta Kapolsek Jajaran, bahkan Forkopimda juga turut hadir dalam acara bertemakan Fun Bike Semarak Bhayangkara yang diselenggrakan secara serentak oleh Kapolri ini.

“Kegiatan Fun Bike Semarak Bhayangkara 2022 ini digelar secara serentak di Indonesia. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri,” ujar Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

Selain itu, Miko juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dari upaya solidaritas yang dilakukan oleh TNI-Polri bersama warga masyarakat. Diketahui, acara ini diselenggarakan di 34 Provinsi se-Indonesia.

Tak cukup itu, tambah Miko, Fun Bike juga diharapkan mampu meningkatkan minat bersepeda masyarakat. “Jadi kegiatan Fun Bike Semarak Bhayangkara yang digelar serentak ini bertujuan untuk menjaga solidaritas antar unsur media yang mendukung seluruh kegiatan Polri dan juga memperkuat sinergitas antara Polri dan TNI. Serta mempererat tali silaturahmi kepada warga masyarakat, khususnya di Lamongan,” terangnya.

Lebih lanjut melalui kegiatan ini, TNI-Polri bersama seluruh elemen bangsa lainnya, dapat bersatu padu dan saling bahu membahu dalam menyukseskan seluruh perhelatan agenda nasional, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Pihaknya menyebut, agenda itu seperti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tahapannya saat ini sudah mulai berjalan, termasuk juga Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 yang diikuti oleh 61 desa di Lamongan.

Sehingga dengan penguatan sinergitas dan soliditas bisa menjadi kunci untuk memastikan seluruh agenda dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. “Semua agenda tersebut tentu membutuhkan sinergitas dan soliditas, agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Terakhir, Miko berharap, sinergitas dan soliditas bersama seluruh elemen ini akan terus terjaga ke depannya. Sehingga, tugas pokok kepolisian dalam hal melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat pun dapat berjalan dengan optimal.

“Melaksanakan transformasi Polri yang Presisi dan tentunya Polri yang semakin dekat dan dicintai masyarakat,” pungkasnya. [riq/suf]



Source link