Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Fujifilm resmi meluncurkan kamera digital mirrorless baru bernama Fujifilm X-H2S ke Indonesia. Perangkat ini melengkapi jajaran kamera digital mirrorless Seri X Fujifilm yang terkenal dengan kualitas foto dan video luar biasa.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masato Yamamoto bercerita, pihaknya pertama kali merilis kamera digital mirrorless lewat Fujifilm X-Pro1 di tahun 2012 lalu. Kamera Fujifilm ini tampil dengan sensor gambar dan prosesor yang dirancang sendiri oleh perusahaan.

“Sejak saat itu, Fujifilm terus mengembangkan lini seri X dengan peluncuran empat generasi perangkat selama satu dekade terakhir, untuk mengejar kesempurnaan gambar dan portabilitas yang lebih canggih,” ujar Yamamoto dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

X-H2S adalah kamera flagship yang diklaim memiliki kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video sepanjang sejarah Seri-X. Itu dikarenakan X-H2S menggunakan sensor X-TransTM CMOS 5 HS dengan resolusi 26,16MP, yang mampu membaca sinyal empat kali lebih cepat dari model sebelumnya.

Baca Juga:
Fujifilm Kenalkan Dua Lensa Fujinon Baru ke Indonesia

“Selain itu, X-Processor 5 juga memiliki kecepatan pemrosesan gambar dua kali lipat lebih cepat,” sambung Yamamoto.

Kamera Fujifilm X-H2S memiliki fitur autofocus (AF) yang mampu memotret hingga 40 frame per detik (fps). Autofocus ini juga dilengkapi teknologi pengenalan subjek foto, dan bahkan dapat merekam video beresolusi 6.2K/30P dan 4K/120P.

Beberapa fitur lainnya adalah stabilisasi gambar dalam five-axis in-body yang menawarkan keunggulan hingga 7.0 stop, bodi magnesium yang sangat kuat, hardware yang kompatibel dengan model sebelumnya, serta interface yang lebih beragam seperti slot baru untuk kartu Type-B CFexpressTM dan transmitter file opsional.

“Dengan fitur yang sangat lengkap, kehadiran Fujifilm X-H2S mampu memenuhi beragam kebutuhan fotografer dan videografer profesional, termasuk dalam fotografi olahraga, bird photography, hingga proyek fotografi solo,” ujar dia.

Harga kamera Fujifilm X-H2S ini dijual Rp 39.999.000. Konsumen bisa mendapatkannya dalam periode pre-order 25 Juni hingga 5 Juli 2022 secara online di Blibli.

Baca Juga:
ChatFoto Kini Bikin Kamu Bisa Edit Foto sebelum Dicetak, Hanya sari Aplikasi Ngobrol



Source link