Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com, Jakarta – Juara bertahan Prancis berhasil menumpaskan perlawanan Australia dalam laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2022. Skuad Les Blues, julukan Timnas Prancis berhasil menang telak atas Australia dengan skor 4-1.

Pertandingan penyisihan Grup D tersebut berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, pada Rabu 23 November 2022 dini hari WIB. Australia sempat mengejutkan Prancis dengan mencetak gol cepat.

Pada menit ke-9, Craig Goodwin berhasil membawa Australia unggul dan memimpin 1-0. Gol Goodwin berawal dari umpan Matthew Leckie dari sisi kanan dan akhirnya mampu menjebol gawang yang dikawal Hugo Lloris.

Baca Juga: Pemenang Piala Dunia Busquets Akan Bantu Generasi Baru Spanyol

Beberapa menit berselang, Prancis harus menarik keluar Lucas Hernandez yang mengalami cedera dan harus digantikan oleh Theo Hernandez.

Tertinggal 1-0 Les Blues berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya pada menit ke-27 Adrien Rabiot mampu menjebol gawang Australia setelah memanfaatkan umpan lambung dari Theo Hernandez, pertandingan pun imbang menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-32, Prancis berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1 setelah Olivier Giroud berhasil mencetak gol. Adrien Rabiot kembali berkontribusi dengan memberikan assist kepada Olivier Giroud yang dengan nyaman melesatkan bola ke gawang Australia.

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan Argentina Terhenti, Tim Tango Kandas 1-2 Dari Arab Saudi

Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi tambahan gol yang tercipta dari kedua tim sehingga skor tetap 2-1 untuk keunggulan Prancis.



Source link