Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com. Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum lama ini menemui Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy dengan misi menyetop konflik antara Rusia dan Ukraina.

Pertemuan Jokowi dan Zelensky ini direspon oleh pegiat media sosial, Nicho Silalahi yang meminta Jokowi untuk segera mundur dari jabatannya sebagai presiden sehingga warga dunia bisa merasakan kibulan dari Jokowi.

Melalui cuitannya di media sosial Twitter, yang dilihat pada, Kamis 30 Juni 2022, Nicho Silalahi menyebut bahwa Jokowi sedang bertemu dengan pelawak yang menjadi Presiden, yakni Volodymyr Zelensky.


Baca Juga: Dari Polandia, Presiden Jokowi Bertolak ke Rusia Setelah Berkunjung ke…

Dalam unggahannya, Nico Silalahi juga menyertakan sebuah foto yang memperlihatkan Jokowi dan Presiden Ukraina sedang berjabat tangan.

Nicho Silalahi pun memberikan dukungan kepada Jokowi untuk maju sebagai Sekjen PBB, dengan syarat terlebih dahulu untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden Indonesia.


Baca Juga: Netizen Puji Ibu Negara Iriana Dampingi Presiden Jokowi ke Ukraina:…

“Bakal Calon Sekjen PBB Gue Nih Sedang Bersalaman Dengan Pelawak Yang Jadi Presiden”, tulis Nicho Silalahi, seperti dikutip dari cuitannya.

“Ayo Pak @jokowi Segera Mundur Boar Saya Lebih Totalitas Untuk Mendukung Bapak Jadi Sekjen PBB, Agar Warga Dunia Bisa Menikmati Enaknya di Kibulin Bapak”, tulisnya menambahkan.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dengan misi menyetop perang antara dua negara konflik yakni Rusia dan Ukraina menemuai kedua presiden negara tersebut.


Baca Juga: Netizen Puji Ibu Negara Iriana Dampingi Presiden Jokowi ke Ukraina:…

Dalam pertemuannya dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengapresiasi kunjungan Jokowi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Jokowi ke Ukraina.

“Terimakasih atas kehadiran Presiden Jokowi yang merupakan kunjungan pertama pemimpin Asia sejak invasi melanda Ukraina”, kata Zelensky, dikutip dari laman Kompas.com.

Dikesempatan berbeda, Jokowi menyebut bahwa kunjungannya ke Ukraina merupakan bentuk kepeduliannya dan masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelensky bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina”, kata Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa posisi Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

Meskipun masih sangat sulit dicapai, Jokowi juga tetap menyampaikan pentingnya penyelesaian konflik dan mengatakan bahwa spirit perdamaian tidak boleh luntur.

Source link