Masmient.com

Berita TerNew

Masmient.com – Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, masuk menjadi satu di antara kandidat calon presiden (capres) dari Partai NasDem.

Selain Andika Perkasa, dua sosok lain yang turut menjadi kandidat capres adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pemilihan ketiga sosok ini disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

Nantinya, Surya Paloh akan mengerucutkan satu nama dari ketiga sosok tersebut untuk diusung sebagai capres definitif dari NasDem.

Lantas, bagaimana peluang Jenderal Andika untuk menjadi capres pada Pilpres 2024?

Baca juga: NasDem Segera Jalin Komunikasi dengan Ganjar, Anies, dan Andika, 3 Kandidat Capres Hasil Rakernas

Baca juga: Ganteng, Muda, Macho, dan Berprestasi: Jenderal Andika Bisa Kalahkan Anies dan Ganjar di Pilpres?

Sejak beberapa waktu belakangan, nama Andika Perkasa memang tengah dikaitkan dengan Pilpres 2024.

Bahkan, banyak pihak mendorong agar Panglima TNI itu agar maju sebagai calon presiden.

Alasannya, menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono, itu memiliki elektabilitas di beberapa lembaga survei.

Satu di antaranya survei capres yang dirilis oleh lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Oktober 2021.

Dikutip dari kompas.tv, dalam model survei semi terbuka dengan daftar 42 nama, Andika Perkasa mendapat dukungan 0,7 persen dari responden.



Source link