Masmient.com

Berita TerNew






Mungkin ada dari kamu yang pernah secara tidak sengaja menyentuh knalpotĀ  motor yang masih panas. Selain menimbulkan rasa terbakar, bagian kulit yang terkena knalpot juga akan meninggalkan bekas luka. Ada dari kamu yang biasanya langsung mengoleskan odol agar luka itu tidak melepuh.

Padahal, cara ini kurang tepat karena justru membuat kulit iritasi dan meningkatkan risiko terjadi infeksi. Sebenarnya, kamu membutuhkan penanganan luka bakar untuk mengatasi masalah ini. Ada beberapa pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengobatinya. Apa saja itu? Scroll artikel berikut ya!











Foto: Luka Knalpot (Masmient.com)

Cara pertama yang harus dilakukan adalah menjauh dari knalpot motor. Sebetulnya, kejadian ini lebih bersifat refleks. Jadi ketika kulit kita menyentuh panas, maka sumsum tulang belakang akan langsung memerintahkan tubuh untuk menjauh.

Bahkan, hal ini lebih cepat dari otak memproses rasa panas dan membuat kita kesakitan. Jadi secara otomatis, kamu sudah menjauh. Setelahnya, dinginkan bagian kulit yang terkena panas dengan disiram air bersih yang mengalir.







Source link