Masmient.com

Berita TerNew

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

Masmient.com, JAKARTA – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat menjalin kerja sama jelang Pemilu Serentak 2024.

Kerja sama itu terbentuk setelah Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan pertemuan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

“Demi kebangkitan Indonesia raya,” kata Cak Imin sambil menjabat tangan Prabowo.

Baca juga: Cak Imin dan Prabowo Bertemu, Sebut Pilpres hingga Pilkada adalah Tanggung Jawab Kenegaraan

Sementara itu, Prabowo menyebut kerja sama antara keduanya itu merupakan bentuk tanggungjawab kenegaraan.

Prabowo dan Cak Imin bertemu di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyebut Pilpres dan Pileg adalah tanggung jawab kenegaraan. (Tangkap layar Breaking News YouTube Kompas TV)

“Jadi apa? Partai Kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Pantauan Tribunnews.com, dengan kompak menggunakan kemeja bewarna putih, keduanya keluar sekira pukul 21.29 WIB.

Baca juga: Cak Imin Sambangi Kediaman Prabowo Subianto, Bahas Koalisi?

Prabowo menyebut pertemuannya dengan Cak Imin kali bekerja sama dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif tentunya kita semua sadar bahwa bangsa kita negara kita akan menghadapi proses politik menjelang 2024 Pilpres, Pileg dan diujungnya Pilkada,” kata Prabowo kepada wartawan.

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut mengungkapkan sebagai pimpinan partai yang memiliki konstituen dan pengikut yang besar, keduanya merasa memiliki tanggungjawab besar yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

“Dengan demikian komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif dan juga dengan partai-partai lain, tetapi alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik-titik kesepakatan, dimana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing, untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggungjawab kenegaraan tersebut,” ucapnya.



Source link